Ketahuan Pacaran Pakai Mobil PJR, Polantas Dimutasi Jadi Staf

Kompas.com - 23/10/2021, 06:10 WIB
Ilustrasi Polisi KOMPAS.com/NURWAHIDAHIlustrasi Polisi

KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir viral foto oknum polisi lalu lintas (polantas) yang menggunakan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk pacaran. Belakangan diketahui, oknum polantas tersebut bernama Bripda Arjuna Bagas Setiawan.

Kasus polisi pacaran pakai mobil patroli ini pun menjadi perbincangan hangat di media sosial. Mabes Polri kemudian bertindak cepat lewat Divisi Propam.

Pada Kamis (21/10/2021), Kepala Divisi Propam Mabes Polri, Irjen (Pol) Ferdy Sambo mengatakan, Bripda Arjuna Bagas sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan oleh divisi propam.

Baca juga: Pacaran Pakai Mobil Patroli, Bripda Arjuna Bagas Segera Disidang

Sementara Kakorlantas Polri, Irjen (Pol) Istiono menegaskan, mobil PJR tidak boleh digunakan untuk kepentingan lain selain tugas.

Sehari setelahnya, pada Jumat (22/10/2021), Irjen (Pol) Ferdy Sambodo menjelaskan bahwa Bripda Arjuna Bagas sudah dimutasi menjadi staf dan akan menjalani sidang disiplin.

“Sudah dimutasi ke staf dalam rangka pembinaan disiplin dan segera Div Propam Polri melaksanakan sidang disiplin terhadap yang bersangkutan," kata Sambo, dalam keterangannya, dikutip dari berita Kompas.com, Jumat (22/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan Surat Perintah Nomor Sprin/722/X/KEP./2021 dan Keputusan Kakorlantas Polri Nomor KEP/135/X/2021 yang diteken Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Istiono, Bripda Arjuna dimutasikan sebagai Bintara Administrasi (Bamin) Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri.

Baca juga: Dibanting Polisi hingga Kejang, Korban Pertimbangkan Tempuh Jalur Pidana

Sebelum dimutasi, Bripda Arjuna Bagas Setiawan merupakan Bintara Unit (Banit) Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

Sebelumnya, ia merupakan Bintara Unit (Banit) Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri. Surat perintah dan keputusan itu ditandatangani Istiono pada Jumat ini.

Dalam surat perintah, Istiono mengatakan, penunjukan Bripda Arjuna untuk menjalankan tugas baru itu dalam rangka pembinaan pemeliharaan dan ketertiban (hartib).

(Sumber:Kompas.com/Tsarina Maharani | Editor : Kristian Erdianto)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.