Detik-detik Truk Kontainer Hilang Kendali, Direktur Indomaret Yan Bastian Tewas di Tol Cipularang

Kompas.com - 17/10/2021, 21:34 WIB
Kecelakaan truk terguling yang menimpa Hyundai Palisade di Tol Cipularang (16/10/2021). Screenshot Instagram @infobandungkotaKecelakaan truk terguling yang menimpa Hyundai Palisade di Tol Cipularang (16/10/2021).

KOMPAS.com - Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret) meninggal akibat kecelakaan di Tol Cipularang, Sabtu (16/10/2021) sore.

Mengutip Kompas.com, musibah ini terjadi pada pukul 17.25 WIB di Tol Cipularang, ruas B kilometer 92.900 tol Cipularang tepatnya di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kabar duka tersebut juga disampaikan langsung oleh Marketing Direktur PT Indomarco Primastama, Wiwiek Yusuf.

"Kami atas nama manajemen dan kayawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian mendadak Pak Yan Bastian. Rekan kerja dan sahabat kami. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga diberikan kekuatan," ujar Wiwiek dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (17/10/2021).

Wiwiek mengatakan Yan Bastian meninggal dalam kecelakaan saat perjalanan kembali ke Jakarta bersama dengan keluarganya.

Baca juga: Direktur Indomaret Yan Bastian Tewas Kecelakaan di Tol Cipularang, Polisi: gara-gara Truk Kontainer Hilang Kendali, Sopir Melarikan Diri

Jenazah Yan saat ini telah disemayamkan di Rumah Duka Heaven Atmajaya Jakarta. Sementara waktu proses pemakaman masih menunggu dari pihak keluarga.

Detik-detik truk kontainer hilang kendali

Kepala Unit Laka Lantas Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir membenarkan peristiwa naas tersebut.

Ia mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan truk kontainer bernomor polisi B 9318 JIY datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

Saat tiba di kilometer 92.900 dengan jalan lurus dan sedikit menurun, truk kontainer itu hilang kendali.

"Truk kontainer itu kemudian terguling lalu menimpa minibus Hyundai nopol B 1152 SSV yang datang dari arah yang sama," kata Jamal kepada Kompas.com melalui telepon, Minggu (17/10/2021).
Pengendara minibus Hyundai itu belakangan diketahui merupakan bos Indomaret, Yan Bastian. Ia meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.