Cara Membuat Anggrek Subur dengan Obat Sakit Kepala

Kompas.com - 16/10/2021, 11:00 WIB
Ilustrasi tanaman anggrek Unsplash/Amin Hosseinzadeh FARDNIAIlustrasi tanaman anggrek

KOMPAS.com - Anggrek masih menjadi salah satu tanaman bunga favorit masyarakat. Bunganya yang indah dengan aneka bentuk dan warna membuat siapapun yang melihatnya terpesona.

Merawat tanaman anggrek pun tak terlalu sulit, meskipun tidak bisa dianggap remeh. Anggrek yang subur dan cepat berbunga biasanya perlu perawatan khusus, seperti pemberian pupuk terbaik, penyiraman rutin, pencahayaan yang tepat, dan lain-lain.

Akan tetapi, beberapa orang yang merawat anggrek kerap memiliki cara alternatif untuk membuat tanaman hias tersebut tumbuh subur dan lekas berbunga.

Seperti yang dilakukan oleh pegiat tanaman hias yang juga seorang YouTuber, Fahri Orchid. Fahri memiliki cara yang unik untuk membuat tanaman anggreknya tumbuh subur dan cepat berbunga.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Kamis (5/11/2020), cara unik yang dilakukan Fahri agar anggrek miliknya tumbuh subur dan cepat berbunga adalah dengan memberikan obat sakit kepala.

Baca juga: Rekomendasi Tanaman Hias yang Bisa Hasilkan Banyak Oksigen

Dilansir dari channel YouTube Fahri Orchid & Outfit, Kamis (5/11/2020), Fahri membagikan tips mengenai penggunaan obat sakit kepala untuk menyuburkan tanaman anggrek.

"Fahri kali ini mau bagi tips supaya anggrek sobat sekalian subur dan berbunga banyak. Tipsnya sangat sederhana, hanya memberikan anggrek obat (sakit kepala) yang sudah kedaluwarsa," ujar Fahri.

Daripada membuang obat sakit kepala yang sudah kedaluwarsa, Fahri menganjurkan untuk memberikan obat tersebut bagi bunga anggrek yang dimiliki agar subur dan rajin berbunga.

Tak hanya obat sakit kepala, obat lain seperti antibiotik, vitamin, obat anti mabuk perjalanan yang berbentuk tablet, kapsul atau serbuk juga bermanfaat untuk anggrek.

Menurut Fahri, ada hal baik yang didapat bunga anggrek dari obat sakit kepala dan obat lainnya.

Baca juga: Deretan Tanaman Hias Termahal di Dunia, Harganya hingga Rp 2 Miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.