8 Benda yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Kamar Mandi

Kompas.com - 16/10/2021, 10:10 WIB
Ilustrasi kamar mandi kecil Unsplash/House MethodIlustrasi kamar mandi kecil

KOMPAS.com - Beberapa benda mungkin kita simpan di kamar mandi, sebut saja sabun mandi, sampo, atau handuk. Selain itu, beberapa benda lainnya yang juga biasa kita simpan di kamar mandi adalah produk-produk perawatan seperti sabun wajah.

Namun, ada sejumlah benda yang tidak boleh diletakkan di kamar mandi, sekalipun benda tersebut sering kita gunakan. Itu karena kelembaban dan bakteri di kamar mandi bisa merusak kualitas benda tersebut.

Beberapa di antaranya mungkin terdengar mengejutkan karena merupakan salah satu benda yang sangat lumrah disimpan di kamar mandi. Apa saja? berikut penjelasannya.

Baca juga: Catat, Jangan Simpan 8 Benda Ini di Kamar Mandi

Hindari simpan benda ini di kamar mandi

Berikut ini adalah 8 benda yang tidak boleh disimpan di kamar mandi, dilansir dari berita Kompas.com, Kamis (7/10/2021) yang mengutip Reader's Digest Canada:

1. Obat-obatan

Benda yang pertama adalah obat-obatan. Sebagian orang mungkin menyimpan obat di lemari atau rak kecil yang terdapat di kamar mandi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut US National Library, menyimpan obat-obatan di ruangan yang lembab seperti kamar mandi bisa menyebabkan obat menjadi cepat rusak, bahkan sebelum tanggal kedaluwarsanya tiba.

Hal itu karena obat-obatan harus disimpan pada suhu ruangan antara 20 dan 25 derajat celcius.

2. Handuk

Benda berikutnya adalah handuk. Untuk yang satu ini mungkin terdengar mengejutkan karena tak sedikit orang yang menyimpan handuk di gantungan kamar mandi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.