Di Balik Lagu Terbaru Adele "Easy on Me": Pesan Perceraian untuk Anak

Kompas.com - 16/10/2021, 06:09 WIB
Penyanyi Adele merilis singel Easy On Me pada 15 Oktober 2021. Instagram AdelePenyanyi Adele merilis singel Easy On Me pada 15 Oktober 2021.

KOMPAS.com - Penyanyi Adele secara resmi meluncurkan lagu pertama bertajuk "Easy on Me" pada Jumat (15/10/2021), menandai album terbarunya yang akan dirilis pada 19 November 2021 mendatang.

Lewat unggahan di Instagram, Adele mengaku memerlukan waktu hingga 3 tahun untuk menyelesaikan album tersebut.

"Easy on Me" menjadi lagu pertama di album berjudul 30. Album 30 ini nantinya menampilkan kolaborasi Adele dengan Greg Kurstin, Inflo, Max Martin, Shellback, Ludwig Göransson, dan Tobias Jesso Jr.

Ribuan penggemar yang turut menantikan detik-detik peluncuran di YouTube mampu menangkap tema perceraian sang idola dalam lirik "Easy on Me" .

Dalam wawancara dengan Vogue pada pekan lalu (7/10/2021), Adele memang mengakui sebagian dari album 30 itu terinspirasi dari perceraiannya dengan pengusaha Simon Konecki.

"Itu adalah periode paling bergejolak dalam hidup saya. Ketika saya menulisnya, teman saya datang dengan sebotol wine untuk menghiburku," kata Adele dikutip oleh Pitchwork, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Adele Umumkan Tanggal Rilis Album 30, 19 November

Lagu untuk sang anak soal perceraian

Penyanyi berusia 33 tahun itu menggunakan angka-angka usia penting sebagai pendanda pada tiap album karyanya. Setelah 19, 21, 25, kini 30 ia gunakan sebagai judul album terbarunya.

"Saya merasa album ini seperti menghancurkan diri sendiri, lalu refleksi diri, dan kemudian semacam penebusan diri,” jawab Adele kepada Vogue dengan hati-hati.

"Tapi saya merasa siap. Saya benar-benar ingin orang-orang mendengar cerita dari sisi saya kali ini,” ujarnya.

Adele mengatakan, ia merekam lagu-lagu dalam album 30 untuk putranya. Putra semata wayangnya yang kini berusia 9 tahun, Angelo, mengajukan banyak pertanyaan tentang perceraiannya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Vogue
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.