3 YouTuber Indonesia Viral dengan Konten Bagi-bagi Uang

Kompas.com - 16/10/2021, 05:55 WIB
Baim Wong bertemu Nurul Mukminin, sopir angkot yang menjadi viral lantaran membawa bayinya, Bilqis Choirun Nisa, yang masih berusia 3,5 bulan saat bekerja sebagai sopir angkot. Bidik layar akun Instagram @baimwongBaim Wong bertemu Nurul Mukminin, sopir angkot yang menjadi viral lantaran membawa bayinya, Bilqis Choirun Nisa, yang masih berusia 3,5 bulan saat bekerja sebagai sopir angkot.

 

KOMPAS.com - YouTube adalah salah satu media sosial yang paling banyak dijadikan para kreator konten untuk menghasilkan uang.

Tidak hanya mendapatkan pundi-pundi rupiah, YouTuber atau orang yang membuat konten YouTube juga ada yang suka membantu orang lain dengan beragam cara.

Salah satu caranya yaitu membagi-bagikan uang atau membantu orang lain yang sedang dalam kesulitan.

Tidak sekedar YouTuber, kalangan artis juga viral dengan konten YouTube mereka yang mengarah kepada bantuan kemanusiaan dan bagi-bagi uang.

Berikut ini 3 YouTuber Indonesia yang viral dari konten bagi-bagi uang:

Dikenal sebagai YouTuber yang suka membantu orang lain dengan membagikan uang ataupun bantuan lainnya, Baim Wong akhirnya mengungkap alasannya melakukan hal tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengutip Kompas.com, dalam vlog Daniel Mananta Network "Perjalanan cinta Baim Wong & Paula Verhoeven yang Penuh Kejutan", Baim mengatakan alasannya membantu orang lain.
Sempat bertanya-tanya pada dirinya sendiri alasan melakukan hal tersebut, Baim akhirnya menemukan jawaban kenapa dia seperti ketagihan untuk membantu orang.

Baca juga: Bukan Banyak Uang, Ini Alasan Baim Wong Suka Menolong Orang

"Gue cuma satu jawabannya kenapa, gue senang lihat orang senang. Perubahan di muka mereka yang bikin gue ketagihan (membantu)," kata Baim dikutip Rabu (12/8/2020).

Bagi Baim, membantu orang lain bukan berarti dirinya sudah hidup berlebih, tapi bagaimana hatinya yang mengajaknya untuk berbuat baik, menggerakkannya untuk membantu orang lain.

Terkadang orang salah sangka, karena Baim sering membantu orang akhirnya diduga Baim memiliki banyak uang, padahal tidak juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.