3 Warna yang Tidak Boleh Digunakan untuk Dinding Dapur

Kompas.com - 11/10/2021, 19:26 WIB
Ilustrasi dapur Unsplash/Aaron HuberIlustrasi dapur

KOMPAS.com - Dapur merupakan salah satu ruangan terpenting dalam rumah. Bukan hanya menjadi tempat memasak saja, dapur pun kerap dijadikan ruang makan dan kumpul bersama keluarga.

Oleh sebab itu, menata dapur menjadi sangat penting untuk kenyamanan semua penghuni rumah. Selain tata letak barang, warna cat dinding dapur pun perlu diperhatikan.

Ada beberapa warna yang cocok digunakan untuk cat dinding dapur, namun sebaliknya, ada pula beberapa warna yang tidak cocok untuk dapur.

Dilansir dari Homes and Gardens melalui KOMPAS.com, psikolog dan konsultan kesehatan mental, Lee Chambers membeberkan beberapa warna yang harus dihindari untuk cat dinding dapur.

"Jika menyangkut ide warna dapur, ada tiga yang berpotensi dihindari, bergantung pada cara Anda menggunakan ruang," kata Chambers.

Baca juga: 7 Langkah Menghilangkan Aroma Tak Sedap Dalam Dapur

1. Abu-abu tua

Warna pertama yang harus dihindari untuk cat dinding dapur adalah abu-abu tua. Alasannya, menurut Chambers, warna abu-abu tua dapat menimbulkan suasana yang tidak hangat dan tidak ramah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu tentu tidak diharapkan ada di dapur rumah, sebab ruangan ini memiliki potensi yang sangat besar dalam mempertemukan seluruh anggota keluarga.

2. Cokelat

Sama seperti abu-abu tua, warna cokelat pun menjadi salah satu warna yang tidak boleh digunakan untuk cat dinding dapur.

Chambers mengatakan, warna cokelat akan membuat dapur terasa dingin dan berpotensi menciptakan suasana yang suram.

"Dengan dapur menjadi tempat di mana kita memiliki fokus pada hal-hal yang steril dan aman, warna-warna ini hampir bisa terasa sedikit kotor," ujar Chambers.

Baca juga: 3 Cara Membersihkan Dinding Dapur yang Berminyak

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.