6 Game yang Dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports 2021

Kompas.com - 09/10/2021, 20:27 WIB
Daftar game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021 PialaPresidenEsportsDaftar game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Simak 6 game yang dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports 2021 dengan total hadiah Rp 2 miliar.

Piala Presiden Esports 2021 ini sudah dimulai pada hari ini, Sabtu (9/10/2021). Lebih dari 61.784 atlet turut serta dalam perhelatan ini.

Adapun 6 cabang game yang dipertandingkan antara lain eFotball PES, Free Fire, Lokapala (game lokal), Mobile Legends, PUBG Mobile dan MPL Gaming.

Kick-off piala presiden ini disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi Indonesia dengan mengusung konsep artistik "Land of Wonders". Tujuannya adalah untuk memperkenalkan beragam budaya, keindahan alam, dan nilai-nilai luhur yang menjadi identitas bangsa Indonesia.

Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2021 Rangga Danu Prasetyo menjelaskan, usai kick-off, turnamen akan memasuki pertandingan-pertandingan di babak kualifikasi untuk enam cabang game yang disebutkan tadi.

Baca juga: Piala Presiden Esports 2021 Resmi Dimulai, Total Hadiah Rp 2 Miliar

Babak kualifikasi akan berlangsung hingga tanggal 28 November mendatang dan terbagi dalam enam regional wilayah yaitu; Regional Sumatera, Regional Kalimantan, Regional Sulawesi, Regional Jawa, Regional Bali NTT NTB, dan Regional Maluku Papua.

“Dengan enam game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021, antusiasme peserta dan publik esports mengalami peningkatan yang luar biasa," ucap Rangga, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Hal ini, menurut Rangga, menunjukkan bahwa esports merupakan cabang olahraga yang sangat digemari di Indonesia.

Ia berharap melalui kejuaraan ini, Indonesia mampu mendapatkan atlet-atlet terbaik yang kelak mengharumkan negara di turnamen level internasional.

Selain trofi, para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan total prize pool senilai total Rp 2 miliar dan kesempatan untuk menapaki karier yang lebih besar lagi di industri esports.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.