Marcus Rashford, Penyerang MU yang Sandang Gelar Doktor Berkat Bantu Anak Miskin Selama Pandemi

Kompas.com - 09/10/2021, 17:15 WIB
Marcus Rashford terima gelar doktor kehormatan dari Universitas Manchester, Jumat (8/10/2021) berkat kontribusinya dalam mengkampanyekan kupon makanan bagi anak-anak miskin di Inggris selama pandemi Covid-19. Marcus Rashford terima gelar doktor kehormatan dari Universitas Manchester, Jumat (8/10/2021) berkat kontribusinya dalam mengkampanyekan kupon makanan bagi anak-anak miskin di Inggris selama pandemi Covid-19.

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United Marcus Rashford mendapat gelar doktor kehormatan (honorary doctorate) dari Universitas Manchester karena kampanyenya melawan kemiskinan anak.

Ia juga menjadi penerima penerima termuda gelar doktor kehormatan di kampus tersebut.

Dilansir dari Reuters, penghargaan itu diberikan pada Jumat (8/10/2021) waktu setempat. Pengumuman penghargaan telah dilakukan sejak Juli 2020, namun upacara tatap muka ditunda karena pandemi.

Gelar doktor kehormatan itu diterima berkat kontribusinya dalam mengkampanyekan kupon makanan sekolah yang akan diberikan selama liburan musim panas di Inggris.

Rashford banjir pujian karena tindakannya itu menunjukkan dukungan layaknya dari "sesama anak laki-laki".

Baca juga: Penyebab Manchester United Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Universitas Manchester turut meluapkan kebanggaannya melalui cuitan akun resmi Twitter resmi mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyerang berusia 23 tahun bergabung bersama jajaran penerima gelar doktor serupa seperti Alex Ferguson dan Bobby Charlton, yang merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan universitas.

"Berada di sini, di hadapan orang hebat seperti Sir Alex dan mereka yang memainkan peran besar dalam perjalanan saya ke tempat saya hari ini, adalah sangat istimewa. Saya menghargai Anda semua yang telah meluangkan waktu untuk saya hari ini," ujarnya dalam upacara penganugerahan di Old Trafford.

Baca juga: Sir Alex Ferguson Sebut Comeback Ronaldo di MU bak Kisah Kaisar Romawi

Prihatin melihat kondisi kemiskinan anak di Inggris

Rashford mengatakan, keberadaannya di podium untuk menerima gelar doktor kehormatan diperuntukkan bagi pekerjaannya yang berkutat seputar kemiskinan anak.

"Kemarin, jutaan keluarga di seluruh Inggris kehilangan garis hidup dan sarana untuk tetap bertahan," ujarnya.

Halaman:


Sumber Reuters
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.