Nasib Bu Guru Rasni, Gagal Jadi Kepsek Ternyata Sekolahnya Tidak Ada

Kompas.com - 09/10/2021, 06:10 WIB
Guru SD di Minahasa Utara dilantik jadi kepala sekolah (Kepsek) tapi sekolah yang menjadi penempatan tidak ada. dok. akun Instagram @azamwonggoGuru SD di Minahasa Utara dilantik jadi kepala sekolah (Kepsek) tapi sekolah yang menjadi penempatan tidak ada.

KOMPAS.com - Seorang guru bernama Rasni Djubaida Bone Agus dilantik menjadi kepala sekolah (kepsek) di Minahasa Utara (Minut), namun belum mendapat penempatan.

Hal ini lantaran Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kecil Warukapas tempat seharusnya Rasni bertugas ternyata tidak ada. Cerita Rasni ini sebelumnya sempat viral dan menjadi sorotan.

"Iya, benar itu postingan saya," katanya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, mengutip Kompas.com, Rabu (29/9/2021).

Azam mengatakan, dia memposting cerita ibunya yang dilantik agar mendapatkan keadilan.

"Kami keluarga menuntut keadilan, karena menurut kami ini adalah suatu penghinaan kepada seorang guru dan kami meminta kepada pemerintah untuk segera memproses pihak-pihak yang terkait dengan kejadian ini," ujar Azam dalam postingannya.

Nasib bu guru Rasni saat ini

Lantas, bagaimana nasib bu guru Rasni sekarang setelah gagal menjadi kepsek?

Kepala Dinas Pendidikan Minut Olfy Kalengkongan saat dikonfirmasi menjawab mengenai persoalan Rasni tersebut.

Baca juga: Soal Guru Rasni Dilantik Jadi Kepsek Sekolah Fiktif, Pemkab Minut Minta Maaf dan Kritikan DPRD

"Untuk saat ini mengajar di sekolah asal," ujar Olfy lewat pesan singkat saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (5/10/2021).

Rasni kembali menjadi guru SD Inpres Klabat, ia kembali berbakti sebagai pengajar biasa meski sudah 35 tahun berprofesi sebagai guru.

Pemkab Minut terkesan bungkam

Terkait kesalahan nama sekolah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut terkesan bungkam soal sanksi yang seharusnya dikenakan kepada pegawai yang bertugas.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.