Ingin Kulit Sehat dan Kencang, Perlukah Minum Kolagen?

Kompas.com - 03/10/2021, 06:45 WIB
Jeruk nipis memiliki sejumlah kandungan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit, mulai dari vitamin C yang penting untuk pembentukan kolagen, hingga antioksidan yang membantu melawan tanda-tanda penuaan. UNSPLASH/BRAD HALCROWJeruk nipis memiliki sejumlah kandungan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit, mulai dari vitamin C yang penting untuk pembentukan kolagen, hingga antioksidan yang membantu melawan tanda-tanda penuaan.

KOMPAS.com - Kita pasti mendambakan kulit sehat dan tetap kencang, sehingga mungkin terbersit untuk mengkonsumsi minuman berkolagen.

Berbagai upaya dilakukan, baik berupa perlindungan dari luar maupun dari dalam.

Di pasar bebas, banyak penjual menawarkan produk perawatan kulit dengan kandungan yang berbeda untuk menjaga kulit dari luar.

Di samping itu, untuk menjaga kulit dari dalam, penggunaan minuman berkolagen juga makin mudah ditemukan.

Hal ini juga didukung dengan gencarnya para seleb media sosial alias influencer yang mempromosikan berbagai merek minuman berkolagen. Mereka mengklaim bahwa produk tersebut terbukti manjur menjaga kulit dari dalam.

Sebenarnya seberapa efektif minum kolagen untuk menjaga agar kulit sehat dan tetap kencang?

Baca juga: Simak, Cara Kerja Suplemen Kolagen dan Manfaatnya bagi Tubuh

Kandungan minuman berkolagen

 

Dosen Kesehatan Kulit dan Kelamin Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair), dr. Medhi Denisa Alinda, Sp.KK memberikan penjelasannya.

"Benar minuman berkolagen bisa menjaga kulit dari dalam, tapi tergantung dengan berapa dosis kolagen dalam minuman tersebut," ujarnya seperti dikutip dari laman Unair, Rabu (29/9/2021).

Selain itu, minuman berkolagen tak hanya terkandung kandungan kolagen saja, akan tetapi juga mengandung zat lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.