Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita

Kompas.com - 03/10/2021, 06:26 WIB
Diet dan tren yang mengklaim cara mengecilkan perut buncit dalam beberapa hari sangatlah tidak realistis dan tidak sehat. FREEPIK/JCOMPDiet dan tren yang mengklaim cara mengecilkan perut buncit dalam beberapa hari sangatlah tidak realistis dan tidak sehat.

KOMPAS.com - Perut buncit seringkali menjadi masalah bagi kebanyakan orang termasuk wanita. Sehingga beragam cara dilakukan untuk mengecilkan perut buncit.

Tidak hanya memperburuk penampilan, perut buncit kerap dikaitkan dengan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan masalah kesehatan lainnya.

Melansir Kompas.com, Perut buncit dan kenaikan berat badan secara umum muncul karena terlalu banyak makan dan olahraga yang sedikit.

Secara bersamaan, massa otot digunakan berkurang seiring bertambahnya usia, sementara lemak semakin meningkat.

Banyak wanita yang mencari cara mengecilkan perut buncit karena melihat lemak perut semakin bertambah, meskipun berat badan tidak bertambah.

Penyebabnya bisa karena tingkat estrogen, yang tampak mempengaruhi distribusi lemak di dalam tubuh.

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita

Jika Anda masih bingung, apakah perut Anda masuk kategori perut buncit atau tidak, coba saja ukur menggunakan pita mengukur.

Ukuran pinggang wanita yang lebih dari 88 cm menunjukkan konsentrasi lemak perut tidak sehat dan berisiko masalah kesehatan yang lebih besar.

Baca juga: Jalan Kaki untuk Menghilangkan Perut Buncit, Ikuti 6 Trik Berikut

Cara mengecilkan perut buncit cukup sederhana, yaitu:

Mengukur kebutuhan kalori setiap hari

Menurut Livestrong, sebagai salah satu cara mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan secara umum, pastikan asupan kalori harian sesuai dengan kebutuhan energi kita.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.