Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai soal Mobil Seruduk Gerobak PKL di Pasar Klewer Solo, Sopir Diduga Meninggal Saat Menyetir

Kompas.com - 20/04/2024, 13:00 WIB
Aditya Priyatna Darmawan,
Mahardini Nur Afifah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Unggahan disertai video yang menyebut seorang mobil Panther menyeruduk pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Klewer di Solo, Jawa Tengah, karena sopir meninggal saat mengemudi, viral di media sosial.

Unggahan tersebut dimuat oleh akun Instagram @event.solo pada Kamis (18/4/2024).

Dalam video, terlihat bekas gerobak PKL dan dagangan buah-buahan yang ditabrak pengemudi mobil Panther tersebut berserakan. 

Orang-orang di kawasan Pasar Klewer geger setelah sebuah Isuzu Panther bernopol K-1394-MF oleng, lalu menabrak pedagang kaki lima di sana, Kamis (18/4/2024),” bunyi keterangan dalam unggahan.

Belakangan terungkap, Panther itu melaju tak terkendali karena pengendaranya, diduga meninggal dunia saat nyetir,” lanjutnya.

Hingga Jumat (19/4/2024) sore, unggahan tersebut sudah mendapat 2.342 likes dan puluhan komentar warganet.

Baca juga: Viral, Video Polisi Bermotor Step Mobil Pemudik Mogok di Tol Cipali

Penjelasan polisi

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta AKP Endang Tri Handayani membenarkan kejadian mobil Panther yang menyeruduk PKL di sekitar Pasar Klewer.

Endang menyampaikan, pengemudi mobil Isuzu Panther yang berinisial JHS (74) menabrak gerobak pedagang buah di kawasan Pasar Klewer, tepatnya di Jl Supit Urang, pada Kamis (18/4/2024) pukul 12.30 WIB.

JHS yang merupakan warga Grogol, Sukoharjo itu diduga meninggal saat menyetir mobil Panther sehingga menabrak gerobak pedagang.

“Diduga meninggal dahulu, baru kemudian menabrak gerobak pedagang,” ujar Endang saat dihubungi Kompas.com, Jumat (19/4/2024).

Hingga kini, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan penyebab JHS meninggal karena masih menunggu hasil visum.

Saat kejadian, korban yang merupakan seorang pedagang berinisial LHS (53) dan satu pedagang lainnya yang tidak ingin disebutkan identitasnya, mengaku kaget dengan kejadian itu.

Pasalnya, kejadian tersebut berlangsung secara tiba-tiba dengan sebuah mobil Panther menabrak dagangan di dekat keduanya.

"Tidak ada korban yang luka ataupun cedera, korban (hanya) kaget," kata Endang.

Baca juga: Jalan Tol di IKN Bakal Bisa Ngecas Mobil Listrik, Bagaimana Caranya?

Kronologi kejadian

Bekas gerobak pedagang di kawasan Pasar Klewer yang ditabrak mobil Panther karena sopirnya diduga meninggal saat menyetir pada Kamis (18/4/2024).Dok. Satlantas Polresta Surakarta Bekas gerobak pedagang di kawasan Pasar Klewer yang ditabrak mobil Panther karena sopirnya diduga meninggal saat menyetir pada Kamis (18/4/2024).
Endang menyampaikan, kejadian itu bermula ketika mobil Isuzu Panther dengan nomor K 1394 MF melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Supit Urang.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com