Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Media Argentina Sebut Messi Bakal Ikut Tanding Lawan Indonesia, Ini Kata Erick Thohir

Kompas.com - 27/05/2023, 16:15 WIB
Erwina Rachmi Puspapertiwi,
Farid Firdaus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia dijadwalkan akan melawan Argentina pada laga FIFA Matchday edisi Juni 2023.

Pertandingan ini akan berlangsung pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Sebagai timnas juara dunia, pertandingan melawan Argentina tentu dinantikan pencinta bola Tanah Air.

Salah satu hal yang ramai menjadi pembicaraan adalah kemungkinan kapten timnas Argentina Lionel Messi ikut melakoni pertandingan persahabatan tersebut.

Baca juga: Profil Javier Zanetti, Sosok yang Bantu PSSI Datangkan Argentina ke Indonesia


Messi dilaporkan ikut bertanding di Jakarta

Media asing asal Argentina, El Destape, memberitakan bahwa Lionel Messi telah mengambil keputusan terkait laga persahabatan yang akan dijalani timnas Argentina pada Juni mendatang.

Kapten timnas berjuluk La Scaloneta itu setuju untuk ikut bertanding bersama Argentina melawan timnas Australia dan Indonesia pada FIFA Matchday 2023.

Messi juga dilaporkan telah memberitahukan keputusan ini kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan pelatih Lionel Scaloni.

Meski pertandingan ini tidak mempertaruhkan poin, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) berusia 35 tahun itu meyakinkan bahwa dirinya akan hadir di kedua laga.

Baca juga: Apa Alasan Argentina Mau Melawan Indonesia?

Saat ini, daftar nama pemain timnas Argentina untuk FIFA Matchday tahun ini juga hampir rampung. Sejumlah pemain telah merapat kembali ke timnas dari klub mereka.

Timnas Argentina sendiri dijadwalkan melakoni dua laga pada bulan Juni besok. Pertemuan pertama melawan Australia akan berlangsung di Shanghai, China, pada Kamis (15/6/2023).

Sementara Senin (19/6/2023), Messi dkk akan bertanding di Jakarta melawan timnas Garuda.

Setelah FIFA Matchday berakhir, Argentina akan menjalani kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk wilayah Amerika Selatan.

PSSI belum bisa memastikan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua dari kiri) mengonfirmasi timnas Indonesia akan melawan Argentina pada FIFA Matchday bulan Juni 2023. Erick Thohir menyampaikan kepastian tersebut dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/5/2023) sore WIB.  Selain itu, Erick Thohir juga berbicara soal tiket pertandingan timnas Indonesia vs Argentina.KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua dari kiri) mengonfirmasi timnas Indonesia akan melawan Argentina pada FIFA Matchday bulan Juni 2023. Erick Thohir menyampaikan kepastian tersebut dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/5/2023) sore WIB. Selain itu, Erick Thohir juga berbicara soal tiket pertandingan timnas Indonesia vs Argentina.
Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum bisa memastikan bahwa Lionel Messi ikut bertanding bersama timnas Argentina.

"Tentu kalau bicara bintang-bintang Argentina saya percayakan ke Argentina karena saya yakin mereka datang ke Indonesia dengan membawa tim terbaik," ungkap Erick Thohir, dikutip dari Kompas.com, Rabu (24/5/2023).

"Sama, kami juga akan mempersiapkan tim terbaik karena melawan Argentina tidak hanya bermain, tetapi juga belajar dan meningkatkan mental," lanjutnya.

Sebelum melawan Argentina, timnas Indonesia lebih dulu akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Terkait penjualan tiket dan hak siar laga FIFA Matchday di Indonesia, PSSI berencana mengumumkannya pada Senin (29/5/2023) atau Selasa (30/5/2023).

Baca juga: Menakar Untung-Rugi Indonesia Lawan Argentina di FIFA Matchday 19 Juni 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com