Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

10 Rekomendasi Drama Korea Berlatar Kantor

Kompas.com - 23/01/2023, 15:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Putri Yudanti dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Demam Korea semakin menjamur di Indonesia. Salah satunya adalah tingginya antusiasme masyarakat yang menonton drama Korea.

Bahkan, survei JakPat menunjukkan rata-rata penggemar drakor Indonesia menonton sebanyak empat kali dalam seminggu dengan rata-rata durasi menonton selama 2 jam 45 menit.

Ada banyak faktor yang melatarbelakangi masyarakat Indonesia senang menonton drakor. Beragam genre yang ditawarkan pun menjadi penyebab utamanya. Drama Korea menyediakan berbagai macam genre, mulai dari horor, romansa, komedi, hingga tema yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah drama dengan latar perkantoran, seperti Agency yang episode pertamanya telah dirilis pada 7 Januari 2023. Sinopsis lengkapnya pun dibahas dalam siniar Kamjagiya Korea! bertajuk “Drama Korea Agency: Relate Sama Budak Korporat” dengan tautan akses dik.si/KamKorAgency.

Selain Agency, ada pula drakor dengan latar kantor yang bisa kamu tonton. Berikut adalah sepuluh rekomendasi drama Korea berlatar kantor yang pastinya relate dengan kehidupan pekerjamu:

1. Business Proposal

Drama yang dibintangi oleh Kim Se Jeong ini menceritakan kehidupan Shin Ha Ri yang menyamar sebagai temannya untuk melakukan kencan buta. Sang teman, Jin Young Seo (Seol In Ah) tak ingin melakukan kencan buta itu.

Baca juga: Melirik Kembali Gambaran Persahabatan dalam Sastra

Alhasil, Ha Ri pun harus melakukan serangkaian usaha agar ia ditolak oleh calon pasangan temannya. Sayangnya, rencana itu kacau saat Ha Ri mengetahui pria di hadapannya itu adalah Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop), CEO perusahaan tempat Ha Ri bekerja.

2. She Was Pretty

Berlatar di kantor majalah fashion, drama ini menceritakan Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang penampilannya berbanding terbalik dengan kehidupan di masa kecilnya. Saat masih kecil, Hye Jin adalah sosok yang cantik dan pemberani.

Ia bahkan mampu menolong sahabat sekaligus cinta pertamanya Ji Sung Joon (Park Seo Joon).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+