Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Update Seputar Idola Kamu di Podcast Kamjagiya Korea

Kompas.com - 30/11/2022, 12:02 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

KOMPAS.com - Melesatnya perkembangan teknologi membuat arus informasi semakin mudah diakses. Salah satu produk yang dihasilkannya adalah podcast yang kontennya dapat diakses kapan saja meski pendengarnya sedang melakukan kegiatan lain.

Cukup dengan mendengarkan audio, kita sudah bisa mendapat berbagai informasi menarik dari podcast.

Oleh karena itu, KG Media membangun Medio Podcast Network pada Juli 2021 untuk mengembangkan audionya. Platform tersebut menghadirkan beragam konten podcast, mulai dari berita, dongeng anak, audio drama, finansial, hingga cerita personal.

Salah satu kanal yang dimiliki Medio Podcast Network adalah 3 MINUTE UPDATE yang berisi berita terkini seputar dunia hiburan lokal dan mancanegara.

Namun, berdasarkan analisis Spotify for Podcasters, terlihat peningkatan konsumsi dan antusiasme terhadap konten-konten Korea. Oleh karena itu kanal ini akan rebranding menjadi Kamjagiya Korea! yang kini dapat diakses melalui dik.si/KamjagiyaKorea.

<iframe style="border-radius:12px" src="https://open.spotify.com/embed/episode/4uRjpRFtnw8YiffazF0fiF?utm_source=generator" width="100%" height="352" frameBorder="0" allowfullscreen="" allow="autoplay; clipboard-write; encrypted-media; fullscreen; picture-in-picture" loading="lazy"></iframe>

Ada banyak sekali faktor yang melatarbelakangi tim 3 MINUTE UPDATE melakukan rebranding. Namun, meningkatnya antusiasme terhadap Korea Selatan di kalangan muda menjadi pemantik utamanya.

Bahkan, dalam dua dekade terakhir, budaya Korea semakin digandrungi hingga memunculkan istilah baru, yaitu Korean Wave.

Tanpa disadari, budaya dari negeri ginseng itu telah melebur ke dalam kehidupan sehari-hari melalui dunia hiburan, seperti musik, drama, dan variety show.

Tak hanya itu, fashion, make up, skincare, makanan, gaya bicara, hingga bahasa juga turut memengaruhi gaya hidup ribuan remaja di Indonesia.

Baca juga: Pengaruh Fandom K-Pop terhadap Popularitas Brand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+