Kompas.com - 03/10/2022, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Unggahan soal penumpang MRT yang terkena penalti lantaran masuk dan keluar di stasiun yang sama viral di media sosial Twitter.

Twit itu diunggah oleh akun ini pada Sabtu (1/10/2022).

Dalam unggahan itu, diinformasikan bahwa dua penumpang MRT harus membayar penalti sebesar Rp 3.000 untuk masing-masing penumpang lantaran masuk dan keluar di stasiun yang sama.

"Kenapa gabole gais? Maaf aku bukan warga Jakarta jadi gatau," tulis pengunggah.

Hingga Senin (3/10/2022), unggahan tersebut telah dikomentari oleh puluhan warganet dan disukai oleh 428 pengguna akun Twitter.

Baca juga: Video Viral Kereta MRT Gangguan, Berhenti Mendadak hingga Lampu Padam


Penjelasan MRT

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial membenarkan bahwa penumpang MRT yang masuk dan keluar di stasiun yang sama akan dikenai penalti.

Adapun nominal penalti yang harus dibayar adalah Rp 3.000/penumpang.

"Betul penaltinya Rp 3.000," ujarnya, saat dihubungi oleh Kompas.com, Minggu (2/10/2022).

Menurutnya, pihak MRT menerapkan aturan bahwa penumpang tidak bisa masuk dan keluar di stasiun yang sama untuk menghindari penyalahgunaan harga tiket.

"(Penumpang MRT) tidak bisa tap in dan tap out di gerbang yang sama, untuk menghindari orang naik kereta dari ujung ke ujung tapi hanya bayar Rp 3.000," jelasnya.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.