Viral, Video Kebakaran Tangki Pelindo Cilegon, Berikut Kronologinya

Kompas.com - 02/10/2022, 12:30 WIB

KOMPAS.com – Sebuah unggahan yang menyebut telah terjadi kebakaran pada tangki Pelindo Cilegon dibagikan warganet di media sosial Twitter, Facebook, dan juga WhatsApp.

Unggahan mengenai kebakaran tersebut salah satunya diunggah akun Facebook Bintang Riski Sejahtera.

“Cilegon, 2 Oktober 2022 Terjadi kebakaran PT Pelindo II Ciwandan, diduga akibat tesambar petir pada jam 00:20 wib, cuaca dalam keadaan hujan deras, bantuan Pemadam kebakaran dari tim Damkar Cilegon membantu untuk memadamkan di lokasi kebaikan, warga yang sedang melewati lokasi sangat risih melihat keadaan kebakaran tersebut api yang membesar dilokasi tangki penampungan bahan bakar solat milik PT Pelindo II Ciwandan Cilegon.
Semoga tidak ada korban jiwa,dengan karyawan, nya,” tulis akun tersebut.

Unggahan serupa juga dibagikan netizen di media sosial Twitter.

“Kejadian di Cilegon Banten malam ini PT Pelindo,” tulis akun @Bams27735590.

Kronologi

Sekretaris Perusahaan IPC Pelindo II, Ali Mulyono menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi pada tangki Pelindo Cilegon disebabkan oleh sambaran petir.

“Tangki timbun dimaksud tersambar petir namun api telah dapat dipadamkan pada sekitar pukul 04.00 pagi tadi,” ujar Ali dihubungi Kompas.com, Minggu (2/10/2022).

Ali menegaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dan pelayananp berjalan normal,” ungkap Ali.

Dikutip dari TribunNews 2 Oktober 2022, kebakaran yang terjadi, pada tangki solar milik PT Linc Terminal di Kawasan Pelindo Regional 2 Banten, Kecamatan Ciwandan, Cilegon, Sabtu (1/10/2022) sekitar pukul 23.31 WIB.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.