Benarkah Anjing dan Kucing Bisa Melihat Hantu? Ini Penjelasan Ahli

Kompas.com - 30/09/2022, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Kucing dan anjing suka menatap tajam ke ruang-ruang rumah tanpa alasan yang jelas.

Bahkan terkadang, anjing akan menggonggong sembari melihat ke arah dinding atau ruang kosong di dalam rumah. 

Benarkah mereka begitu karena melihat hantu?

Beberapa penelitian pun dilakukan untuk mengerti apa penyebab yang mendasari anjing dan kucing melakukan tabiat yang demikian.

Dilansir dari Medical News Today, ada survey yang dilakukan terhadap sekitar 2.000 orang pemilik hewan peliharaan yang ada di Inggris Raya, yang dipelopori oleh badan amal untuk binatang, Blue Cross.

Dari survey tersebut, 30 persen pemilik hewan peliharaan percaya bahwa tabiat anjing dan kucing mereka tersebut didasari karena adanya kehadiran roh halus atau hantu.

Banyak pemilik hewan peliharaan mengatakan bahwa anjing atau kucing mereka akan waspada dengan cara menggonggong dan mendesis, menatap tajam, atau menjauh dari area tertentu di saat (mereka percaya) ada kehadiran hantu di situ.

Sebanyak 25% pemilik anjing mengatakan bahwa setidaknya anjing mereka menggonggong tanpa alasan di dalam rumah dalam satu bulan.

Dan sebanyak 25% pemilik kucing juga mengatakan, bahwa setidaknya kucing-kucing mereka akan menatap tajam atau mendesis dua kali dalam waktu satu bulan.

Bahkan beberapa responden menyatakan, kucing dan anjing mereka memperlihatkan kebiasaan aneh ketika berada di dekat orang yang meninggal dunia.

Baca juga: Mengapa Kucing Menatap Kita Berlama-lama? Ini Alasannya

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.