Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Gaya Kepemimpinan Bonek untuk Pos Indonesia

Kompas.com - 30/09/2022, 09:25 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Zen Wisa Sartre dan Fandhi Gautama

KOMPAS.com - Bukan beritahu baru apabila jiwa loyalitas dan semangat Bonek sebagai pendukung Persebaya patut diacungi jempol. Sebagai seseorang yang lahir di Blitar, Jawa Timur, jiwa serta semangat itulah yang Faizal Rochmad coba tanamkan dalam PT Pos Indonesia (Persero).

Faizal Rochmad, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), dalam siniar BEGINU bertajuk “Gaya Kepemimpinan Bonek untuk Pos Indonesia” menjelaskan bagaimana dirinya mengupayakan kebangkitan PT Pos Indonesia.

Dalam kepemimpinannya, Faizal mengedepankan keterbukaan. Dia tidak ingin ada yang ditutupi atau merasa tidak enak di kala ada fakta yang memang harus diketahui, meskipun fakta tersebut buruk.

“Data saya sebut brutal fact,” ucap Faizal.

Dengan adanya transparansi, kepercayaan dan orientasi akan terbangun. Hal ini menyebabkan lingkungan kerja yang harmonis dan hangat.

Dilansir dari Forbes, berikut adalah lima manfaat bila seorang pemimpin menerapkan transparansi dalam lingkungan kerja.

1. Masalah Lebih Cepat Diselesaikan

Sebagai pemain ke-12, komunitas Bonek tidak sebatas mendukung Persebaya dengan gelap mata. Mereka akan mencoba mengidentifikasi masalah-masalah yang ada dalam tim yang dicintainya.

Baca juga: Cara Mudah Tingkatkan Awareness Bisnis di TikTok

Hal itu serupa dalam dunia pekerjaan yang mengharuskan adanya keterbukaan untuk mengoptimalkan kemampuan problem solving. Akan tetapi, bila tidak ada transparansi dan cenderung menutup-nutupi masalah, bukan tidak mungkin masalah tersebut menjadi tidak selesai sehingga menghembat pekerjaan.

2. Kepercayaan Tim Dibangun Lebih Cepat

Pendukung klub bola selalu percaya bahwa selalu ada masalah dalam tim yang didukungnya di kala kalah, maka kritikan atau masukan adalah sesuatu yang tepat. Begitu juga dalam lingkungan kerja.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.