Kompas.com - 29/09/2022, 19:31 WIB

KOMPAS.com - Unggahan berisi pertanyaan soal beda warna seragam pramugara dan pramugari kereta api ramai di media sosial.

Pertanyaan itu diunggah oleh akun ini di grup Facebook Pecinta Kereta Api Indonesia, Selasa (27/9/2022).

Pengunggah menyebut, ada pramugara dan pramugari kereta api yang menggunakan seragam berwarna merah dan abu-abu.

"Bedanya Pramugara/Pramugari kereta api yang pakai baju merah dan abu2 itu apa ya ? Saya naik KA Argo Wilis baju pramugari nya warna merah, saya naik KA Pasundan baju pramugari nya warna abu2," tulis pemilik akun.

Sebagai informasi, pramugara dan pramugari kereta api bekerja di bawah manajemen PT Reska Multi Usaha atau disebut KAI Service.

Adapun KAI Service merupakan salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Baca juga: Kereta Taksaka Hype Trip Tawarkan Fasilitas Khusus, Simak Rute dan Harga Tiketnya!

Tangkapan layar unggahan berisi pertanyaan soal beda warna seragam pramugara dan pramugari kereta api ramai di media sosial. Pengunggah menyebut, ada pramugara dan pramugari kereta api yang menggunakan seragam berwarna merah dan abu-abu.
INSTAGRAM Tangkapan layar unggahan berisi pertanyaan soal beda warna seragam pramugara dan pramugari kereta api ramai di media sosial. Pengunggah menyebut, ada pramugara dan pramugari kereta api yang menggunakan seragam berwarna merah dan abu-abu.


Lantas, seperti apa penjelasan KAI Service soal beda warna seragam pramugara dan pramugari kereta api?

Penjelasan KAI Service

Bertugas layani kebutuhan penumpang selama perjalanan, ini syarat menjadi pramugari kereta api.Dok. PT Reska Multi Usaha Bertugas layani kebutuhan penumpang selama perjalanan, ini syarat menjadi pramugari kereta api.

Manager Humas KAI Services Nyoman Suardhita mengatakan, perbedaan pramugara dan pramugari yang menggunakan seragam berwarna merah dan abu-abu hanya terletak di kereta tempat mereka berdinas.

Ia menjelaskan, seragam berwarna merah digunakan pramugara dan pramugari saat berdinas di kereta unggulan atau excelent dan luxury.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.