Jadi Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah Ungkap Pertemuannya dengan Sambo

Kompas.com - 28/09/2022, 20:30 WIB

KOMPAS.com - Kuasa hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah mengatakan, pihaknya sempat menemui mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu, Febri mengungkapkan bahwa Sambo mengakui sejumlah perbuatan yang dilakukannya dan siap bertanggung jawab.

"Saat itu, Ferdy Sambo menyanggupi dan bahkan menegaskan bahwa ia mengakui sejumlah perbuatan yang dilakukannya dan siap mempertanggungjawabkannya dalam proses hukum yang obyektif dan berimbang," kata Febri dalam konferensi pers, Rabu (28/9/2022).

"Ada satu bagian yang disampaikan Ferdy Sambo saat itu bahwa Pak Ferdy Sambo menyesali dan berada dalam kondisi yang emosional pada saat itu," sambungnya.

Baca juga: Perjalanan Putri Candrawathi hingga Ditetapkan sebagai Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Dalam penanganan kasus ini, Febri menyebut tim pengacara Putri Candrawathi juga telah mendatangi lima ahli hukum.

Mereka adalah tiga profesor dan dua doktor di bidang hukum pidana dari perguruan tinggi di beberapa daerah.

Tak hanya itu, ia menyebut pihaknya juga melakukan diskusi dengan psikolog, karena kasus tersebut memiliki relevansi dengan situasi kejiawaan seseorang.

"Maka kami melakukan diskusi dengan 5 psikolog, baik guru besar psikologi, maupun ahli psikologi klinis dan proskologi forensik," jelas dia.

Baca juga: Kritik dari Ahli Hukum dan Alasan Tidak Ditahannya Putri Candrawathi...

Rekonstruksi di rumah Magelang

Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi  saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Tim Khusus (Timsus) Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Tim Khusus (Timsus) Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Tim kuasa hukum juga telah mendatangi dan melakukan rekonstruksi di rumah Magelang untuk melihat situasi persis di sana.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.