Indosat PHK 300 Karyawannya, Berikan Pesangon hingga 75 Kali Upah

Kompas.com - 24/09/2022, 13:18 WIB

KOMPAS.com - Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada 300 karyawannya.

Lebih dari 99 persen karyawan yang akan di-PHK itu sudah menerima tawaran tersebut.

Para karyawan yang menyetujui tawaran PHK, akan mendapatkan paket PHK yang diklaim oleh Indosat lebih tinggi dari yang dipersyaratkan undang-undang. Di antaranya pesangon hingga 75 kali upah. 

Baca juga: Gelombang PHK Karyawan Startup Digital Sepanjang 2022

Pesangon hingga 75 kali upah

Director & Chief of Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Sahroni mengatakan bahwa paket PHK berisi uang kompensasi.

Besaran uang kompensasi yang ditawarkan kepada karyawan adalah rata-rata 37 kali upah.Bahkan, yang tertinggi mencapai 75 kali upah.

Besaran itu, secara signifikan lebih tinggi di atas persyaratan ketentuan undang-undang yang berlaku.

"Inisiatif rigthsizing berjalan lancar sesuai rencana dan telah diterima dengan baik oleh sebagian besar karyawan yang terkena dampak," ujar Irsyad, dikutip dari rilis yang diterima oleh Kompas.com, Sabtu (24/9/2022).

"Prosesnya sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan telah dilakukan dengan pertimbangan matang, yang dilakukan secara objektif dan fair," tambah dia.

Baca juga: Pekerja Kena PHK Masih Bisa Dapat BSU, Ini Syarat dan Cara Ceknya

Penyebab PHK karyawan

 

Pihak Indosat menjelaskan, reorganisasi diperlukan agar Indosat Ooredoo Hutchsion bisa lebih lincah dan tumbuh lebih cepat di industri telekomunikasi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.