Perjalanan Putri Candrawathi hingga Ditetapkan sebagai Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Kompas.com - 19/08/2022, 20:31 WIB

KOMPAS.com - Isteri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) sempat beberapa kali disebut dalam pengungkapan kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kini, Putri Candrawathi resmi ditetapkan sebagai tersangka menyusul suaminya, Ferdy Sambo yang sudah lebih dulu menjadi tersangka.

"Penyidik juga telah melaksanakan pemeriksaan mendalam dengan scientific crime investigation, termasuk dengan alat bukti yang ada, dan sudah dilakukan gelar perkara, maka penyidik telah menetapkan saudari PC sebagai tersangka," ungkap Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, dilansir dari Kompas.com, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Profil Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo yang Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Berikut perjalanan Putri selama pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J hingga ditetapkan sebagai tersangka:

1. Mengaku dapat pelecehan seksual

Putri sempat melaporkan adanya peristiwa pelecehan yang dilakukan oleh Brigadir J kepadanya pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasus itu tertuang dalam laporan polisi (LP) bernomor LP:B/1630/VII/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya tanggal 9 Juli 2022 tentang kejahatan terhadap kesopanan dan atau perbuatan memaksa seseorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan dan atau kekerasan seksual.

Kendati demikian, pihak kepolisian menghentikan laporan tersebut lantaran tidak ditemukan peristiwa pidana.

Baca juga: Penjelasan LPSK soal Asesmen Psikologi Istri Ferdy Sambo


2. Meminta perlindungan LPSK

Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo. Hasto mengingatkan penilaian keliru mengakibatkan keluarga Brigadir J tidak dapat memperoleh perlindungan yang layak.Kompas TV Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo. Hasto mengingatkan penilaian keliru mengakibatkan keluarga Brigadir J tidak dapat memperoleh perlindungan yang layak.

Dikutip dari Kompas.com (1/8/2022), Putri Candrawathi juga mengajukan permohonan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J kepadanya.

Namun, Putri tidak memenuhi undangan assesment dari LPSK terkait kasus tersebut dengan alasan masih dalam kondisi shock dan belum bisa bertemu orang.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.