Dilakukan Jennifer Aniston dan Victoria Beckham, Ini Plus Minus Diet Alkaline

Kompas.com - 19/08/2022, 11:05 WIB

KOMPAS.com - Diet alkaline masuk ke dalam salah satu jenis diet yang dilirik banyak orang termasuk selebriti.

Apa itu diet alkaline?

Pada prinsipnya, diet alkaline adalah proses penggantian makanan-makanan yang mengandung asam (acid) dengan makanan-makanan yang mengandung alkali atau basa. 

Proses ini dikatakan bisa meningkatkan derajat kesehatan kita, selain juga bisa menyeimbangkan berat badan, dilansir dari Healthline.

Diet alkaline bahkan juga dikatakan bisa membentengi tubuh terhadap sel-sel kanker, sehingga bisa meminimalkan risiko kita terkena berbagai macam jenis kanker.

Benarkah demikian?

Baca juga: Tips Diet untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Metode diet alkaline

Metode diet alkaline adalah pengubahan pola makan sehari-hari, dari menu yang sangat jamak menjadi mengonsumsi makanan atau minuman yang bersifat basa.

Seperti diberitakan Kompas.com, tujuan diet ini adalah untuk menyeimbangkan kadar pH atau tingkat keasaman di dalam tubuh.

Tingkat basa makanan sendiri ada di rentang skala 0-14. Makanan dengan kadar pH 0-6 dinilai bersifat asam. Kemudian pH 7 disebut-sebut netral dan pH 8 lebih tinggi yang berarti bersifat basa.

Berdasarkan skala tersebut, pelaku pola makan diet alkaline harus mengonsumsi makanan dengan pH di atas 8.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.