Update Kasus Brigadir J: Uang Tutup Mulut dari Ferdy Sambo, Misteri Peristiwa di Magelang, dan Kondisi Bharada E

Kompas.com - 15/08/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Misteri kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada 8 Juli 2022 silam mulai terkuak.

Pada Selasa (9/8/2022), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan status Irjen Ferdy Sambo tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Jenderal bintang dua Polri ini pun dijerat dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman mati.

Hingga kini, proses hukum kasus baku tembak yang kini berubah menjadi dugaan pembunuhan berencana ini masih tetap berlangsung.

Berikut perkembangan terkini kasus kematian Brigadir J yang menyeret mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo:

Baca juga: Ferdy Sambo Disebut Janjikan Uang Tutup Mulut Rp 2 Miliar, Ini Kata Polri 

1. Sambo disebut janjikan uang tutup mulut

Sebagaimana diberitakan Kompas.com, (15/8/2022), Ferdy Sambo disebut menjanjikan uang tutup mulut kepada tiga tersangka lain, yakni Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf.

Menurut sumber Kompas.com di lingkungan Polri, Bharada E dijanjikan uang Rp 1 miliar. Sementara Bripka RR dan Kuat Ma'ruf, masing-masing dijanjikan Rp 500 juta.

Hanya saja, uang yang dijanjikan Sambo tersebut tak pernah mereka terima.

Terkait hal ini, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Tim Khusus (Timsus) masih mendalami perihal uang tersebut.

"Masih didalami oleh Timsus. Apabila sudah ada info, akan disampaikan," ujar Dedi, saat dimintai konfirmasi, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Upaya Polisi Pecahkan Teka-teki Kejadian antara Istri Ferdy Sambo dan Brigadir J di Magelang...

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.