Kompas.com - 14/08/2022, 19:05 WIB

KOMPAS.com - Dalam keseharian, kita tidak asing dengan istilah skincare atau perawatan kulit.

Banyak wanita yang kini makin menyadari pentingnya skincare, sehingga produk-produk yang menunjang perawatan kulit juga semakin banyak.

Lalu, apa itu definisi skincare dan seberapa penting hal itu bagi kesehatan kulit?

Definisi skincare

Dikutip dari Law Insider, skincare atau perawatan kulit adalah penggunaan preparat kosmetik, antiseptik, tonik, losion, krim, atau lainnya pada kulit kepala, wajah, leher, tangan, lengan, tangan, dan payudara.

Penggunaan itu bisa dilakukan dengan pemijatan, pembersihan, stimulasi, melakukan penghilangan rambut noninvasif, dengan tujuan mempercantik kulit pada tubuh setiap orang.

Tujuan seseorang melakukan perawatan kulit yakni untuk menutrisi kulit, termasuk menghindari paparan sinar matahari yang berlebih.

Baca juga: Tips Memilih Skincare yang Baik, Apa Saja?

13 fakta skincare

Dari penjelasan di atas, tindakan perawatan tubuh bisa dengan menggunakan skincare dan melakukan hal-hal yang sekiranya mencegah kulit Anda semakin tersiksa dalam kondisi tertentu, misal kering, mengalami penuaan, hiperpigmentasi, dan lainnya.

Dikutip dari Simply Skin Esthetics, ada beberapa fakta menarik mengenai skincare. Bahwa skincare tak hanya soal mengoleskan produk tertentu ke wajah kita saja, namun juga langkah-langkah perawatan yang menyangkut pola hidup sehari-hari.

Berikut adalah 13 fakta skincare:

1. Menggunakan pelembap agar kulit tidak kering

Jika kulit Anda sangat membutuhkan kelembapan, oleskan losion langsung setelah keluar dari kamar mandi untuk mengembalikan kelembapan yang baru saja diserap kulit Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.