Kompas.com - 12/08/2022, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah warganet mengunggah keluhan di Twitter soal kekosongan Pertalite di beberapa SPBU, salah satunya di SPBU wilayah Solo.

Salah satu warganet yang mengeluhkan hal ini adalah akun ini.

"Semalem nyari (Pertalite, red) sekitar kampus ke 3 SPBU kosong semua pertalite, akhirnya melipir ke Palur untung ada," tuturnya, Senin (8/8/2022).

Kelangkaan Pertalite juga disebutkan ada di Bogor. Sebuah unggahan video memperlihatkan antrean akibat Pertalite yang langka dan menyebut Bogor krisis Pertalite.

Terpantau dari kemarin di sejumlah SPBU di Bogorpada langka bbm pertalite dan pertamax. di tempat bogorian gimana? mimin tadi akhirny beli pertamax turbo 17k,” tulis akun tersebut.

Pertamina merespons cepat soal keluhan sejumlah warganet tersebut.

Baca juga: Ramai soal Pertalite Kosong di Sejumlah SPBU, Ini Kata Pertamina

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Eko Kristiawan membantah adanya kelangkaan Pertalite yang terjadi di wilayah Bogor.

Eko mengatakan, antrean yang terlihat pada video tersebut terjadi saat masih menunggu pengiriman.

“Untuk posisi saat itu sedang menunggu pengiriman karena pada saat weekend kemaren ada peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM),” ujar Eko, dilansir dari Kompas.com, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut Eko mengatakan bahwa stok BBM dalam posisi aman, termasuk Pertalite. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.