Kompas.com - 10/08/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp kembali mengeluarkan fitur baru untuk meningkatkan privasi pengguna.

Salah satunya, pengguna dapat meninggalkan obrolan grup secara diam-diam.

Fitur baru ini cukup dinantikan pengguna WhatsApp, lantaran selama ini anggota grup yang keluar akan diketahui anggota lain melalui notifikasi.

Dilansir dari WABetaInfo(9/8/2022), fitur baru WhatsApp akan meluncur pada bulan ini melalui kampanye global yang dimulai di India dan Inggris.

Selain fitur keluar grup diam-diam, WhatsApp juga tengah menyiapkan fitur lain demi kenyamanan pengguna.

Apa saja?

Baca juga: Cara Download WhatsApp Web Terbaru untuk Desktop

Keluar grup diam-diam

Pengguna WhatsApp kerap merasa sungkan saat akan meninggalkan grup. Sebab, anggota yang keluar akan meninggalkan jejak berupa notifikasi di ruang obrolan.

Notifikasi bertuliskan "(nomor/kontak) keluar)" ini membuat semua anggota grup mengetahui jika ada seseorang yang keluar.

Dengan fitur baru WhatsApp, pengguna dimungkinkan untuk keluar grup tanpa diketahui anggota lain, kecuali administrator (admin) grup.

Head of Product WhatsApp Ami Vora mengatakan, fitur ini sebagai bagian dari fokus untuk membuat pengguna memiliki lebih banyak kontrol dan privasi atas pesan mereka.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.