Kompas.com - 15/07/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 754 orang perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri, Kamis (14/7/2022).

Adapun, rinciannya 292 lulusan Akademi Militer (Akmil), 107 lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL), 109 lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 246 lulusan Akademi Kepolisian (Akpol).

Dari jumlah tersebut, terpilih empat orang perwira peraih Adhi Makayasa 2022, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (14/7/2022).

Sebagai informasi, Adhi Makayasa adalah penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri.

Baca juga: Besaran Gaji TNI

Berikut rinciannya:

  1. Rafi Naufal Arfiansyah, Adhi Makayasa dari Akmil
  2. Elang Triasti Fitrananda, Adhi Makayasa dari AAL
  3. Jeremia Zopi Pramudya, Adhi Makayasa AAU
  4. Adira Rizki Nugroho, Adhi Makayasa dari Akpol.

Baca juga: Viral, Unggahan PSPS Riau Sebut Polresta Pekanbaru Minta Rp 40 Juta untuk Biaya Keamanan Pertandingan, Ini Penjelasan Polisi

Lantas, berapa gaji yang akan diterima peraih Adhi Makayasa?

Gaji peraih Adhi Makayasa

Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana Jokowi, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbincang dengan empat perwira TNI-Polri peraih Adhi Makayasa di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Dokumentasi/Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana Jokowi, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbincang dengan empat perwira TNI-Polri peraih Adhi Makayasa di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Termasuk peraih Adhi Makayasa, lulusan Akmil, AAL, dan AAU yang dilantik memiliki pangkat Letnan Dua (Letda), di mana termasuk Perwira Pertama (Pama).

Sementara itu, lulusan Akpol berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) yang juga tergolong Pama.

Besaran gaji prajurit TNI diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Tentara Nasional Indonesia.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.