Kompas.com - 09/07/2022, 09:05 WIB

KOMPAS.com - Kebun Binatang Gembira Loka atau yang kerap disebut Gembira Loka Zoo merupakan salah satu tempat wisata favorit keluarga, khususnya warga di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kebun binatang Gembira Loka memiliki banyak koleksi spesies dari berbagai belahan dunia, mulai dari orang utan, gajah Asia, simpanse, harimau, dan sebagainya.

Dilansir dari laman resmi, ide awal pembangunan Gembira Loka berasal dari keinginan Sri Sultan Hamengku Buwono VIII akan tempat hiburan bernama Kebun Rojo pada 1933.

Ide tersebut pun direalisasikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX dengan bantuan seorang arsitek berkebangsaan Belanda, Ir Karsten.

Adapun secara harfiah, Kebun Binatang Gembira Loka memiliki makna tempat yang membuat gembira atau bahagia.

Baca juga: Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung 2022

Lantas, berapa harga tiket masuk Gembira Loka?

Tiket masuk Gembira Loka

Dikutip dari situs resmi, terhitung 1 Juni sampai 31 Juli 2022, Kebun Binatang Gembira Loka buka setiap hari mulai pukul 08.30-16.00 WIB.

Pengunjung bisa memasuki Gembira Loka Zoo melalui dua pintu masuk, yakni:

  • Pintu Timur (A) di Jalan Kebun Raya
  • Pintu Barat (B) di Jalan Veteran

Adapun harga tiket masuknya, sebesar Rp 75.000 per orang baik dewasa maupun anak-anak. Meski demikian, anak-anak di bawah tinggi 80 cm tidak dikenai tarif masuk.

Selain tiket masuk, dengan tarif Rp 75.000 per orang, pengunjung akan mendapatkan tiket gratis mengendarai Kereta Keliling dan Kapal Katamaram.

Baca juga: Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.