Kompas.com - 08/07/2022, 05:50 WIB

KOMPAS.com – Berita terpopuler Tren hingga Jumat (8/7/2022) pagi adalah keutamaan puasa Tarwiyah dan Arafah.

Sebagaimana diketahui terdapat beberapa puasa yang dapat dilaksanakan menjelang Idul Adha, yakni Tarwiyah dan Arafah. Keduanya punya keutamaan, apa saja?

Konflik antar-etnis kerap terjadi wilayah Babarsari, Yogyakarta. Sebagaimana yang terjadi beberapa waktu lalu, bermula karena keributan dari tempat karaoke. Mengapa sering terjadi?

Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Adha 1443 H atau 10 Zulhijah pada Minggu (10/7/2022). Kapankah pelaksanaannya?

Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS beberapa hari terakhir terpantau tembus Rp 15.000. Menteri Keuangan memberikan penjelasannya.

Simak berita terpopuler selengkapnya: 

1. Keutamaan puasa Tarwiyah dan Arafah

Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Adha atau 10 Zulhijah jatuh pada Minggu (10/7/2022). Keputusan ini diambil setelah hilal di 86 titik pantauan belum memenuhi kriteria.

Berbeda dari pemerintah, Muhammadiyah menetapkan hari raya Idul Adha pada Sabtu (9/7/2022) berdasarkan hasil hisab hakili wujudul hilal.

Terlepas dari perbedaan itu, umat Islam dianjurkan untuk menunaikan puasa dua hari menjelang Idul Adha, yaitu puasa Tarwiyah dan Arafah.

Lantas, apa keutamaan puasa keduanya?

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.