Kompas.com - 05/07/2022, 06:30 WIB

KOMPAS.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memperpanjang pelaksanaan seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2022.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan dalam akun resmi Instagram PPG Kemendikbud @ppgkemendikbud.

“Pendaftaran PPG Prajabatan 1 Juni -9 Juli 2022. Segera daftarkan diri kalian! Ayo Jadi Guru!” tulis akun tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PPG Kemendikbud (@ppgkemendikbud)

Sebelumnya pendaftaran PPG Prajabatan 2022 dilaksanakan tanggal 1 Juni -30 Juni 2022. Namun kini pendaftaran diperpanjang hingga 9 Juli 2022. 

“Benar, Mbak (diperpanjang),” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Prof. Dr. Nunuk Suryani dikonfirmasi Kompas.com, Senin (4/7/2022).

Tentang PPG Prajabatan 2022

Dikutip dari laman Kompas.com 6 Juni 2022, PPG Prajabatan 2022 merupakan program pendidikan yang diselenggarakan setelah program Sarjana atau Sarjana Terapan bagi lulusan Sarjana maupun Diploma IV.

Seleksi ini selain terbuka untuk lulusan kependidikan, juga terbuka untuk lulusan DIV atau S1 Non Kependidikan yang ingin jadi guru.

Kuota pendaftaran untuk mengikuti program yakni sebanyak 40.000 mahasiswa.

Pelaksanaan Perkuliahan PPG Prajabatan dilaksanakan selama 2 semester dengan biaya pendidikan per semester sebesar Rp 8.500.000.

Calon mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi dan ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2022 akan memperoleh beasiswa dalam bentuk biaya pendidikan sebesar Rp 17 juta untuk mengikuti perkuliahan selama 2 (dua) semester atau satu tahun.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.