Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Cerita Penumpang Kehilangan Dompet di Stasiun Tugu, Sebut CCTV Rusak Saat Ingin Cek, Ini Kata KAI

Kompas.com - 04/07/2022, 06:00 WIB
Dandy Bayu Bramasta,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah unggahan dari seorang penumpang kereta api (KA) yang mengaku kehilangan dompet di area Stasiun Yogyakarta, viral di media sosial.

Unggahan tersebut dibagikan akun ini di grup Facebook Info Cegatan Jogja, Minggu (3/7/2022). Namun, pengunggah telah menghapusnya.

Sebelum dihapus, Kompas.com telah meng-capture unggahan tersebut.

Kronologi menurut pengunggah

Pengunggah bercerita bahwa dirinya mengalami kehilangan dompet dan segala isinya di depan mesin pencetak tiket Stasiun Yogyakarta.

"Panik sdh pasti krn jd batal pulang ke jkrt tanpa uang sepeserpun, saya lapor ke petugas KA dan saya ingin melihat cctv nya di area mesin itu saat saya mencetak tiket," tulis pengunggah.

"Dan hasilnya blank, petugas bilang cctvnya rusak gak bisa diputar. Lah kok bisa ditempt yg sangat urgen cctvnya rusak. Halo stasiun TUGU kok buruk sekali ya keadaanmu," lanjutnya.

Unggahan tersebut telah disukai lebih dari 5.200 kali, dikomentari lebih dari 2.000 kali, dan dibagikan 56 kali pengguna Facebook.

Baca juga: Viral soal Cerita Penumpang Mengaku Tertinggal KA yang Diberangkatkan Lebih Awal dari Yogyakarta, KAI Bersuara

Tangkapan layar unggahan dari seorang penumpang kereta api (KA) yang mengaku kehilangan dompet di area Stasiun Yogyakarta.FACEBOOK Tangkapan layar unggahan dari seorang penumpang kereta api (KA) yang mengaku kehilangan dompet di area Stasiun Yogyakarta.

Baca juga: Viral, Foto Sepeda Lipat Ditaruh di Bordes Kereta Sebabkan Pintu Tak Bisa Terbuka Maksimal, Ini Kata KAI

Lantas, bagaimana penjelasan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI)?

CCTV bekerja dengan baik

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Supriyanto mengatakan, petugas KAI mendapatkan laporan pelanggan yang mengaku kehilangan dompet di Stasiun Yogyakarta pada Sabtu (2/7/2022).

Didampingi anggota Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) dan security, imbuhnya, pelanggan melakukan pengecekan kembali ke lokasi mesin check in counter.

"Kami sampaikan, bahwa CCTV stasiun bekerja dengan baik dan merekam seluruh kejadian di lokasi," ujarnya, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (3/7/2022) sore.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com