Kompas.com - 02/07/2022, 16:05 WIB

KOMPAS.com - Utas panjang soal misteri penemuan mayat keluarga asal Korea Selatan ramai di media sosial. Utas tersebut diunggah oleh akun ini pada Jumat (1/7/2022).

"Cho Yuna (10), mengajukan izin ke sekolah untuk tinggal di Jeju selama sebulan bersama keluarganya, namun ditemukan tenggelam di dalam mobil di laut Selatan Jeolla. Apakah ini kecelakaan?" tulis pengunggah.

Dalam utasnya tersebut, pengunggah menceritakan runtutan kejadian penemuan 3 mayat yang tenggelam di Perairan Wando, Korea Selatan. Ketiga mayat tersebut ditemukan tenggalam bersama dengan mobil mereka di kedalaman 10 meter.

Hingga Sabtu (2/7/2022), utas tersebut telah disukai oleh 96.800 warganet dan mendapat komentar lebih dari 500 pengguna.

Lantas bagaimana kronologi misteri penemuan mayat satu keluarga itu?

Baca juga: 7 Fakta Pembunuhan Dini Nurdiani, Motifnya Cemburu dan Cinta Segitiga

Kronologi penemuan

Badan Kepolisian Metropolitan Gwangju dan Penjaga Pantai Wando menemukan tiga mayat di dalam mobil di perairan laut dekat Wando, Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan pada Rabu (29/6/222).

Ketiga mayat tersebut ditemukan usai pihak kepolisian dan penjaga pantai berhasil menyelamatkan sebuah sedan Audi dari kedalaman 10 meter dekat jaring-jaring yang berjarak kurang dari 100 meter dari Pelabuhan Songgok, yang terletak di barat daya pulau, Selasa (28/6/2022) sore.

Dilansir dari Korea Times, pihak kepolisian sempat menemukan mobil Audi A6 yang dilaporkan menghilang beberapa waktu lalu. Kendati demikian, mereka sempat tidak mengetahui bahwa ada mayat di dalam mobil tersebut.

Sebab, kondisi di dalam kendaraan terlihat sangat gelap dilihat dari jendela mobil. Petugas juga tidak membuka pintu mobil supaya tidak menghilangkan barang bukti di dalamnya.

Kemudian, petugas sepakat untuk mengangkat mobil tersebut ke permukaan di hari berikutnya, pada Rabu (29/6/2022).

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.