Kompas.com - 01/07/2022, 08:24 WIB

KOMPAS.com - Hari Bhayangkara atau dikenal dengan Hari Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia (HUT Polri) diperingati setiap 1 Juli.

Perayaan Hari Bhayangkara ini telah dilaksanakan sejak 1946. Artinya, tahun ini usia Polri telah menginjak 76 tahun, Jumat (1/7/2022).

Dilansir dari Humas Polri, anggota Polri akan menggelar beragam kegiatan untuk merayakan HUT ke-76 Polri ini. Salah satunya dengan melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Setia Negara Kabupaten Pelalawan pada Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan Warna Putih Dimulai 2022, Ini Penjelasan Korlantas Polri

Tema hari Bhayangkara 2022

Untuk memperingati hari lahir yang ke-76, Polri mengusung tema 'Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

Dilansir dari Tribata, Kamis (30/6/2022), tema tersebut menegaskan bahwa Polri selalu seiring dan sejalan dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam memulihkan ekonomi nasional, khususnya pasca-terkendalinya pandemi Covid-19.

Tema tersebut mendapat apresiasi dari Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Menurutnya, selain karena gencarnya vaksinasi dan berbagai terobosan kebijakan di sektor ekonomi, pemulihan ekonomi nasional juga tidak lepas dari peran Polri yang menjaga keamanan bangsa.

Baca juga: Hari Bhayangkara 2022, Sejarah dan Perjalanan Polri dari Masa ke Masa

Link twibbon Hari Bhayangkara Polri 2022

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo di TMP Kalibata, Jakarta, Rabu (29/6/2022).Divisi Humas Polri Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo di TMP Kalibata, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Bagi masyarakat yang ingin turut andil dalam memperingati dan merayakan Hari Bhayangkara Polri 2022, dapat melakukannya dengan menyebarkan pesan ucapan selamat ulang tahun pada Polri.

Untuk menyebar pesan selamat HUT ke-76 Polri ini, masyarakat bisa memanfaatkan Twibbon melalui akun media sosial, seperti Instagram atau Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.