Kompas.com - 28/06/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi dengan MyPertamina, mulai 1 Juli 2022.

Hal ini bertujuan agar penyaluran BBM subsidi seperti Pertalite dan Solar bisa lebih tepat sasaran.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, saat ini masih banyak konsumen tak berhak yang turut mengonsumsi Pertalite maupun Solar.

Jika tidak diatur, besar potensi kuota BBM subsidi yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

"Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya terlalu luas," kata Alfian dalam keterangan resmi, seperti dikutip Kompas.com (28/6/2022).

Mulai 1 Juli nanti, masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite atau Solar dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu di laman https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Selanjutnya, Pertamina akan mengonfirmasi apakah kendaraan dan identitas pengguna terdaftar sebagai konsumen yang berhak mengonsumsi BBM subsidi.

Lantas, bagaimana cara daftar MyPertamina?

Baca juga: Uji Coba Mulai Juli 2022, Beli BBM Subsidi Daftar Dulu di MyPertamina

Cara daftar MyPertamina

Pendaftaran tidak dilakukan melalui aplikasi MyPertamina, melainkan langsung melalui laman https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Dilansir dari laman resmi, berikut tata cara daftar MyPertamina:

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.