Kompas.com - 27/06/2022, 12:01 WIB

KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun melibatkan 17 kendaraan di Km 92 Tol Cipularang (Cikampek–Purwakarta–Padalarang) arah Jakarta terjadi pada Minggu (26/6/2022) malam.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB tersebut mengakibatkan sejumlah pengendara luka-luka dan lalu lintas macet.

Dilansir dari Kompas.com, (27/6/2022), menilik hasil kajian ilmiah, area di sekitar Km 92, mulai dari Km 90-100 Tol Cipularang memang rawan kecelakaan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul kepada Kompas.com pada Desember 2014 lalu.

"Kondisi jalanan menurun dengan belokan dan kontur angin membuat pengendara harus lebih hati-hati," kata Martinus, seperti diberitakan Kompas.com, Selasa (2/12/2014).

Kecelakaan Tol Cipularang juga bukan pertama kali ini terjadi. Sebelumnya, Tol Cipularang beberapa kali menjadi tempat kejadian kecelakaan, bahkan hingga merenggut korban jiwa.

Berikut beberapa kecelakaan yang pernah terjadi di Tol Cipularang:

Baca juga: Kronologi dan Dugaan Penyebab Kecelakaan Beruntun 17 Kendaraan di Tol Cipularang

1. Kecelakaan beruntun 10 kendaraan

Kecelakaan beruntun melibatkan 10 kendaraan terjadi di Tol Cipularang Km 91 dari arah Bandung ke Jakarta, pada Kamis 18 Mei 2017 sekitar pukul 19.15 WIB.

Dilansir dari Kompas.com, (18/5/2017), kecelakaan ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia di tempat serta beberapa orang luka berat dan ringan.

Korban luka-luka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Thamrin Purwakarta.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.