Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan BRI soal Video Viral Pria Robek Buku Tabungan di dalam Kantor Bank

Kompas.com - 25/06/2022, 14:00 WIB
Diva Lufiana Putri,
Rendika Ferri Kurniawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pihak BRI menjelaskan terkait video viral seorang pria merobek buku tabungan di dalam kantor bank karena saldo disebutnya berkurang.

Pemimpin Cabang BRI Tanjung Karang Anton Purnomo menyebut, BRI telah menindaklanjuti dan menelusuri penyebab berkurangnya saldo pria dalam video.

Berdasarkan hasil penelusuran, saldo yang bersangkutan berkurang karena adanya biaya administrasi dan biaya transaksi di Agen BRILink selama periode tiga tahun, yakni antara 2019 sampai 2022.

"Adanya biaya administrasi dan biaya transaksi tersebut merupakan hal yang normal," ujar Anton dalam keterangan kepada Kompas.com, Jumat (24/6/2022).

 

Penjelasan dari BRI ini setelah sebuah video aksi pria merobek buku rekeningnya di dalam kantor BRI, viral di media sosial.

Baca juga: Viral, Video Bernarasi Polantas Tilang Motor di Dealer, Begini Faktanya

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok ini pada Rabu (22/6/2022). Sebelum akhirnya menyebar ke media sosial lain, seperti Instagram pada Kamis (23/6/2022).

"Ngumpulin uang setengah mati pas Cek rekening saldonya malah berkurang," tulis pria tersebut dalam videonya.

Dalam video TikTok lain, pria tersebut mengaku bahwa setiap mengisi saldo, jumlahnya selalu berkurang.

Seperti saat ia mengisi saldo sebanyak Rp 2.200.000. Saat ia mengeceknya kembali, uang tersebut telah berkurang menjadi Rp 2.070.000.

"Rp 2.070.000 pas gue cek lagi, jadi yang sekian itu ke mana? Separo dari dua ratus kok bisa ilang ke mana itu?," narasi si pria.

 

Baca juga: Video Viral Pria Robek Buku Tabungan karena Saldo Terpotong, Ini Penjelasan BRI

Pembebanan biaya sudah diinformasikan

Anton menjelaskan, setiap pembebanan biaya yang muncul terkait transaksi maupun administrasi, BRI telah menginformasikan kepada yang bersangkutan, saat ia melakukan pembukaan rekening.

Adapun yang bersangkutan juga telah bersedia dan menandatangani adanya pembebanan biaya tersebut.

"Dan yang bersangkutan telah bersedia (telah menandatangani) atas biaya-biaya yang muncul," imbuhnya.

Terakhir, Anton menyampaikan, BRI berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut diwujudkan dengan memegang teguh prinsip-prinsip transparansi dan Good Corporate Governance.

"BRI berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan memegang teguh prinsip-prinsip transparansi dan Good Corporate Governance," tutur Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com