Kompas.com - 24/06/2022, 19:25 WIB

KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melayani pembayaran tiket tanpa kartu. Layanan bayar tiket KRL tanpa kartu tersebut merupakan hasil kolaborasi antara KCI dengan perusahaan startup Gojek.

Penumpang dapat menikmati transaksi tiket KRL tanpa kartu dengan memesan tiket tersebut melalui fitur GoTransit di aplikasi Gojek.

Direktur Utama PT KCI Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan, penerapan GoTransit dalam pembelian tiket KRL merupakan salah satu langkah untuk mengintegrasikan transportasi di Indonesia.

"Kita bermain di middle mile, bagaimana first dengan last mile ini menjadi konektivitas dengan baik. Makanya ini adalah satu bentuk kemudahan bagi pengguna jasa KRL," ujarnya, dilansir dari Kompas.com (22/6/2022).

Melalui kolaborasi ini, KCI resmi menambah satu lagi sistem transaksi pembelian tiket KRL.

Lantas, stasiun mana saja yang sudah bisa melayani transaksi tanpa kartu?

Baca juga: Jadwal dan Rute KRL Stasiun Matraman yang Diuji Coba Mulai Hari Ini

Penjelasan KCI

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, memastikan bahwa layanan pembayaran tiket KRL tanpa kartu ini bisa dilakukan di semua stasiun. Penumpang hanya perlu memesan tiket melalui fitur GoTransit yang berada di Aplikasi Gojek.

"Sudah (diterapkan di seluruh stasiun KRL)," ujarnya singkat, saat dihubungi oleh Kompas.com (24/5/2022).

Penumpang yang telah memesan tiket KRL melalui fitur GoTransit akan mendapatkan QR Code sebagai tanda bahwa yang bersangkutan telah membayar tiket KRL.

"QR Code akan digunakan pada saat gate in dan gate out di stasiun," ungkap Anne.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.