[POPULER TREN] "Reshuffle" Kabinet Indonesia Maju | Benarkah Naik Motor Pakai Sandal Jepit Kena Tilang?

Kompas.com - 16/06/2022, 05:30 WIB

KOMPAS.com - Reshuffle Kabinet Indonesia Maju di bawah komando Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi berita hangat sepanjang Rabu (15/6/2022) pagi hingga Kamis (16/6/2022) pagi.

Di Rabu pagi, isu soal reshuffle sudah santer berhembus, meski belum ada kepastian siapa saja menteri yang akan terkena reshuffle dan siapa yang akan menggantikannya.  

Selain berita soal reshuffle, berita soal kabar penilangan pengendara motor yang mengenakan sandal jepit juga menjadi berita terpopuler kanal Tren.

1. Reshuffle dan tokoh yang dipanggil ke istana

Di Rabu (15/6/2022) pagi, kabar tentang reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju kian kencang berembus.

Isu makin kuat berhembus ketika Selasa (14/6/2022) beberapa tokoh telah dipanggil ke Istana Negara untuk bertemu Jokowi.

Mereka adalah Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Sekretaris Dewan Pertimbangan Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni, Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra.

Reshuffle resmi dilakukan Jokowi di Rabu (15/6/2022) siang, dengan melantik dua menteri baru dan tiga wakil menteri baru.

Isu Reshuffle Kabinet 2022, Berikut Daftar Tokoh yang Dipanggil ke Istana

Presiden Joko Widodo membacakan sumpah saat upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (15/6/2022). Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Wamen ATR Raja Juli Antoni, Wamendagri John Wempi Watipo dan Wamenaker Afriansyah Noor. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.Akbar Nugroho Gumay Presiden Joko Widodo membacakan sumpah saat upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (15/6/2022). Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Wamen ATR Raja Juli Antoni, Wamendagri John Wempi Watipo dan Wamenaker Afriansyah Noor. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

2. Benarkah pakai sandal jepit akan kena tilang?

Media sosial diramaikan berita soal larangan penggunaan sandal jepit saat mengendarai sepeda motor.

Sebuah twit berisikan tangkapan layar dengan keterangan, "Mulai hari ini, polisi larang naik motor pakai sandal jepit", menuai banyak komentar warganet.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.