Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Corona Naik Kembali, Satgas Peringatkan | Perjalanan Penemuan Jenazah Eril

Kompas.com - 10/06/2022, 05:55 WIB
Rendika Ferri Kurniawan

Penulis

KOMPAS.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memeringatkan adanya peningkatan kasus corona dalam tiga minggu terakhir.

Peningkatan yang terjadi adalah sebesar 31 persen. Masyarakat diimbau Satgas untuk waspada terhadap tren ini.

Unggahan viral di media sosial terkait sistem baru transfer BRI ke bank lain dikenakan biaya Rp 6.500. BRI memberikan penjelasannya.

Jenazah Eril, putra Ridwan Kamil, akhirnya dapat ditemukan setelah berhari-hari pencarian di Sungai Aare Swiss. Berikut penjelasan dubes dan perjalanannya ditemukan jenazah Eril.

Berikut berita terpopuler Tren hingga Jumat (10/6/2022):

1. Covid-19 di Indonesia naik lagi

Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia mengalami tren peningkatan sebesar 31 persen selama tiga pekan terakhir.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan, peningkatan ini melebihi kasus yang terjadi pada 22 Mei 2022.

"Jika dilihat pada grafik kasus positif Covid-19 mingguan, terjadi kenaikan 571 atau 31 persen dari kasus tanggal 22 Mei 2022, yaitu dari 1.814 menjadi 2.385 kasus mingguan," kata Wiku saat konferensi pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (8/6/2022).

2. Unggahan viral, sistem baru transfer BRI

Unggahan berisi cerita warganet mendapatkan pemberitahuan dari pihak yang mengaku Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan menginformasikan sistem baru soal biaya transfer ke bank lain viral di media sosial.

Cerita tersebut diunggah oleh akun Facebook ini pada11 Maret 2022. Pemilik akun diinformasikan bahwa selama ini setiap kali melakukan transfer ke bank lain, selain BRI, dikenakan biaya Rp 6.500.

3. Perjalanan ditemukannya jenazah Eril

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan, Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu setempat.

Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern. Seperti diketahui, Eril dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022).

Dalam keterangan resminya, kepolisian Bern mengatakan bahwa jenazah yang ditemukan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengalami kecelakaan di kawasan Sungai Aare, Kamis (26/5/2022).

4. Penjelasan Dubes RI soal penemuan jenazah Eril

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss resmi mengumumkan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah meninggal dunia.

Dalam konpers yang diadakan dari KBRI di Bern, Kamis (9/6/2022), dijelaskan bahwa kepolisian kantor di Bern melaporkan bahwa telah ditemukan jasad diduga Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada 06.50 pagi waktu Swiss atau sekitar pukul 11.50 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com