Media Swiss Soroti Perilaku Warganet Indonesia yang Beri Ulasan Buruk Sungai Aare

Kompas.com - 29/05/2022, 14:31 WIB

KOMPAS.com - Pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss masih terus dilakukan.

Diketahui, Eril hilang sejak Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Eril bersama ibu dan adiknya, tengah berada di Swiss untuk mencari sekolah jenjang master.

Sementara Ridwan Kamil sedang melakukan perjalanan dinas di Inggris bersama utusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Baca juga: Viral soal Cerita Penumpang Mengaku Tertinggal KA yang Diberangkatkan Lebih Awal dari Yogyakarta, KAI Bersuara

Media lokal Swiss menyoroti

Bersamaan dengan proses pencarian yang terus dilakukan, media lokal Swiss memberitakan perilaku warganet Indonesia yang merespons peristiwa ini dengan memberi review atau ulasan buruk di Google terhadap Sungai Aare.

Ialah www.20min.ch, media lokal Swiss yang memberitakan perilaku warganet Indonesia dengan memberikan penilaian atau rating bintang satu untuk Sungai Aare.

Dituliskan bahwa tak terhitung berapa banyak orang Indonesia kini telah menggunakan fungsi ulasan Google untuk mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap Emmeril Mumtadz.

"Ketika melihat peringkat, terlihat bahwa banyak ulasan yang baru saja ditinggalkan memberi sungai Swiss hanya satu bintang, mereka hampir secara eksklusif berasal dari akun dengan nama Indonesia," tulis media 20min.ch.

Baca juga: Viral, Video Penumpang Bayar KRL di Dalam Kereta, Ini Penyebabnya

Banyak yang menggambarkan sungai itu berbahaya, beberapa menyerukan agar sungai ditutup

"Karena arus kuat yang terjadi di beberapa bagian (Sungai) Aare dan kemungkinan besar berakibat fatal bagi Mumtadz," lanjut media tersebut.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.