Ramai soal Cerita Penumpang yang Mengaku Tertinggal Kereta karena Diberangkatkan Lebih Awal dari Yogyakarta, KAI: Tipu-tipu Itu

Kompas.com - 29/05/2022, 07:38 WIB

KOMPAS.com - Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta Supriyanto angkat bicara perihal viral cerita penumpang yang mengaku tertinggal kereta yang disebutkan diberangkatkan lebih awal dari Yogyakarta.

Pihaknya menampik adanya kereta api yang diberangkatkan lebih awal dari waktunya seperti yang disebutkan pada unggahan yang viral di media sosial (medsos) tersebut.

Supriyanto menegaskan, narasi yang diceritakan oleh pengunggah tersebut tidak benar.

"Enggak mungkin terjadi KA penumpang berangkat mendahului. Tipu-tipu itu," jelasnya kepada Kompas.com, Sabtu (28/5/2022) siang.

Baca juga: Penjelasan KAI soal Video Viral Penumpang KRL Bayar di Dalam Kereta

Selain menampik adanya pemberangkatan lebih awal, pihaknya juga menampik adanya kompensasi berupa potongan harga tiket untuk keberangkatan pada hari berikutnya yang juga disebutkan pada unggahan viral tersebut.

"Ndak ada potongan harga untuk pembelian (tiket) besoknya," katanya lagi.

Supriyanto menjelaskan, perjalanan KA penumpang sesuai dengan jadwal yang tertera pada tiket dan tidak akan berangkat lebih cepat dari jadwal.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya meminta masyarakat atau penumpang yang hendak naik kereta api agar memperhitungkan jarak dan waktu tempuh serta kondisi lalu lintas saat perjalanan menuju stasiun.

"Khususnya hari libur, agar berangkat lebih awal dari rumah, agar tidak terjebak macet dan ketinggalan KA," pungkasnya.

Baca juga: Viral, Video Kereta Api Berhenti di Terowongan Sasaksaat, Apa Penyebabnya?

Unggahan telah dihapus

Sebagaimana diberitakan, unggahan berisi cerita dari penumpang yang mengaku tertinggal kereta api (KA) yang diberangkatkan lebih awal dari Stasiun Yogyakarta, viral di media sosial.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.