Kompas.com - 28/05/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Misteri kasus menghilangnya dokter Faisal (42), kini telah menemui ujung.

Dokter yang sehari-hari bertugas di RSUD Mokopindo, Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah itu ditemukan pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 16.30 WITA.

Dokter Faisal ditemukan dalam keadaan sehat di penginapan 42 Paleleh, Kabupaten Buol, Kabupaten Buol, perbatasan antara Kabupaten Buol dan Gorontalo bersama seorang perempuan berinisial HS.

Kasi Humas Polres Toli-toli, AKP Anshari Tolah mengonfirmasi bahwa dokter Faisal ditemukan hendak menginap satu hari di penginapan tersebut dan melanjutkan perjalanan ke Gorontalo untuk mengantar HS ke Makassar.

"Iya betul, dr Faisal sudah ditemukan, bersama seorang perempuan dan kondisinya sehat. Mereka belum sampai dan masih di Buol," ungkap Anshari, dikutip dari Kompas.com (26/5/2022).

Penemuan ini mengungkap misteri hilangnya Dokter Faisal selama 20 hari sejak dilaporkan hilang pada Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Kronologi Hilangnya Dokter Faisal hingga Ditemukan Bersama Perempuan di Penginapan

Berikut sejumlah fakta ditemukannya dokter Faisal:

1. Hilang usai berikan bantuan

Kronologi hilangnya dokter Faisal bermula saat dirinya meninggalkan Desa Lingadan, Kecamatan Dako Pemean, Kabupaten Tolitoli, menuju Desa Kapas.

Dikutip dari Kompas.com (9/5/2022), dokter Faizal dilaporkan hilang di tengah jalan usai membagikan sedekah (bantuan) dalam rangka Idul Fitri kepada penyintas banjir di Desa Lingadan, Kecamatan Dakopamean, Jumat (6/5/2022) pukul 23.00 Wita.

Saat itu, dokter Faisal membagikan sedekah berupa dana Rp 500.000 per keluarga kepada sejumlah penyintas. Total uang yang dibawanya untuk sedekah itu diperkirakan mencapai Rp 26 juta.

Setelah membagikan bantuan di Desa Lingadan, Faizal menuju Desa Kapas yang tak jauh dari Lingadan guna membagikan bantuan kepada penyintas banjir. Namun, ia dilaporkan hilang dalam perjalanan.

Pihak Kepolisian Sektor Dakopamean mengatakab bahwa beberapa saksi melihat sepeda motor Dokter Faisal dalam keadaan menyala di tepi jurang Jalan Poros Tolitoli-Buol di Dusun Mamunu, Desa Lingadan.

Sepeda motor itu ditemukan sekitar 30 kilometer dari Kota Tolitoli, tempat Faizal tinggal.

Baca juga: Cerita di Balik Ditemukannya Dokter Faisal, Ternyata Ada Masalah dengan Istri hingga Ditemukan KTP Palsu

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.