Kompas.com - 28/05/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Sebuah toko mainan di Hong Kong tengah disorot setelah patung Teletubbies seharga 52.000 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 96 juta rusak pada Minggu (22/5/2022).

Petugas toko menuduh seorang anak telah bersandar dan menendang patung itu sehingga membuat benda setinggi 1,8 meter itu rubuh dan pecah.

Baca juga: Kisah Nikko, Bocah 7 Tahun di Semarang, Ditinggal Ibunya Sejak Kecil, Berjualan Koran demi Menyambung Hidup

Dituduh menendang patung

Dilansir dari SCMP, Selasa (24/5/2022), Cheng Pok-man (39) selaku orangtua dari anak yang dituduh merusak patung Teletubbies bersedia mengganti penuh atas apa yang dilakukan anaknya.

Ia menceritakan, saat itu putranya bernama Lucas (5) kaget dan melihat sendiri bagaimana patung Teletubbies itu jatuh dan pecah berkeping-keping.

Menurut Pok-man, Lucas hanya bersandar pada patung yang berlokasi di toko KK Plus di mal Langam Place, Hong Kong.

Cheng menawarkan untuk memberikan kompensasi kepada pihak toko dan kemudian disepakati biaya ganti rugi 33.600 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 62,2 juta untuk patung yang rusak.

Kisah tersebut kemudian viral di media sosial, dan sejumlah warganet mengecam toko karena tidak memberikan keamanan ganda pada patung Teletubbies berwarna keemasan itu.

Baca juga: Video Viral Nikko, Bocah yang Jualan Koran di Lampu Merah Semarang

Kecurigaan orangtua

Lantaran viral, Cheng pun melihat kembali video dan menampilkan Lucas ternyata hanya bersandar pada patung Teletubbies tersebut. 

Padahal sebelumnya petugas toko menyebutkan bahwa Lucas menendang patung tersebut hingga jatuh dan pecah. Cheng pun curiga dan menceritakan kronologi sesungguhnya.

"Tapi sekarang, karyawan tersebut tampaknya telah menyesatkan kami soal bagaimana kejadian ini terjadi," ujar Cheng.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.