[POPULER TREN] Video Viral Penumpang Bayar KRL di Dalam Kereta | Kenapa Jalan Tol Cisumdawu Berkelok?

Kompas.com - 27/05/2022, 05:45 WIB

KOMPAS.com - Sebuah unggahan video viral di media sosial memperlihatkan penumpang KRL membayar uang tiket di dalam kereta, menjadi berita terpopuler Tren.

Pihak KRL kemudian memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut.

Warganet bertanya-tanya alasan mengapa jalan tol Cisumdawu di Jawa Barat dibuat berkelok, alih-alih dibikin lurus. Ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan penjelasan.

Unggahan video mengenai adanya kereta Argo Parahyangan yang terlihat berhenti di depan Terowongan Sasksaat viral di media sosial TikTok. Pihak KAI pun memberikan penjelasan terkait penyebabnya.

Kemudian soal biaya kuliah di beberapa perguruan tinggi, yakni UMS, UMY, dan UMM.

Berikut rangkuman berita terpopuler Tren hingga Jumat (27/5/2022) pagi:

1. Video viral penumpang membayar tiket di dalam KRL

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) membayarkan uang tiket kepada petugas pengamanan di dalam kereta, viral di media sosial.

Video itu awalnya diunggah oleh akun TikTok @agus.susanto_ yang kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @jalur5, Selasa (24/5/2022).

"Kemarin (23/5) salah satu stasiun KRL @commuterline Yogya-Solo (Stasiun Solo Balapan) mengalami gangguan mesin tap. Pembayaran terpaksa dilakukan dengan cash di atas kereta, dengan PKD yang menyusuri seluruh rangkaian KA untuk memastikan seluruh penumpang membayar," tulis akun tersebut.

2. Mengapa jalan tol Cisumdawu berkelok?

Sebuah unggahan di media sosial yang menyebut biaya membangun jembatan lebih murah dibanding pembebasan lahan, ramai dibahas di Twitter.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.