Kompas.com - 25/05/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali membuka pendaftaran Program Kampus Mengajar angkatan keempat.

Pengumunan tersebut dipublikasikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti) melalui akun Instagram resminya @ditjen.dikti.

Pendaftaran Program Kampus Mengajar angkatan keempat akan dibuka pada Rabu 25 Mei 2022 dan ditutup pada 5 Juni 2022.

Untuk dokumen persyaratan pendaftaran dapat diakses lewat link https://bit.ly/SyaratDokumenPendaftaranKM4.

Selain mendapatkan pengalaman untuk mendapingi guru mengajar di SD dan SMP, mahasiswa yang mengikuti program ini juga mendapat berbagai benefit, salah satunya biaya hidup bulanan.

Nantinya terdapat tiga kriteria yang dapat mengikuti program ini, yakni mahasiswa, dosen pembimbing lapangan, dan koordiator perguruan tinggi.

Baca juga: Kampus Mengajar Angkatan 4 Segera Dibuka, Cek Syaratnya

Apa itu Kampus Mengajar?

Dilansir dari laman Kemendikbud, Kampus Mengajar merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama satu semester untuk membantu para guru untuk mengajar.

Hal tersebut dilakukan di sekolah jenjang SD dan SMP yang dalam pelaksanaan kegiatan pembelajarannya terdampak pandemi Covid-19.

Dengan mengikuti program ini, mahasiswa dapat membangkitkan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Selain itu, program ini bertujuan untuk membekali mahasiswa untu menguasai berbagai keilmuan dan keahlian dengan menjadi patner guru.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.