Kompas.com - 24/05/2022, 09:02 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) akan membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang SMA dan SMK Negeri tahun ajaran 2022/2023.

Dilansir dari laman PPDB Jateng, penetapan zonasi PPDB Jateng 2022/2023 sudah dilakukan pada 15 Mei 2022 dan tahapan pengumuman PPDB akan dilakukan pada 10 Juni 2022.

Untuk pendaftaran jenjang SMA akan dilaksanakan melalui 4 jalur, yakni zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orangtua atau wali, dan prestasi.

Baca juga: Video Viral NoBackpackDay Mulai Diikuti Sekolah di Indonesia, Apa Itu?

Sementara untuk pendaftaran jenjang SMK, akan menerapkan seleksi calon peserta didik dari keluarga miskin, yatim dan/atau piatu/anak tenaga kesehatan, berdasarkan domisili, dan seleksi prestasi.

Bagi calon siswa dan orangtua, masuk ke SMA unggulan dipercaya bisa memengaruhi kualitas pembelajaran, terutama yang memiliki cita-cita melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Sebagai penyelenggara tes masuk perguruan tinggi, LTMPT telah merilis daftar 1.000 sekolah terbaik di Indonesia berdasarkan rerata nilai UTBK 2021.

Baca juga: Mengenal Tren No Backpack Day yang Sedang Viral di Medsos

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.