Kompas.com - 21/05/2022, 19:05 WIB

KOMPAS.com - Seleksi tahap kedua Rekrutmen Bersama BUMN 2022, yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN dimulai pada Kamis (19/5/2022).

Menurut jadwal yang tertera pada laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id, TKD dan Core Values BUMN akan digelar selama enam hari hingga Selasa (24/5/2022).

TKD dan Core Values BUMN hanya dapat diikuti peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Masing-masing peserta bisa melihat jadwal pelaksanaan TKD dan Core Values BUMN pada dashboard laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Baca juga: Berikut Kisi-kisi Core Values BUMN, Salah Satu Tes Rekrutmen BUMN 2022

Tidak serentaknya pelaksanaan TKD dan Core Values BUMN ini apakah berarti peserta yang mendapatkan jadwal belakangan akan diuntungkan?

Jangan khawatir, materi tes tiap peserta akan berbeda

Dilansir dari unggahan akun Instagram resmi FHCI, @fhci.bumn, panitia Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mempersiapkan tes TKD dan Core Values dengan kombinasi soal yang cukup.

Hal itu untuk memastikan agar di setiap batch pelaksanaan seleksi, peserta mendapatkan materi yang berbeda.

"Proses seleksi dijalankan secara profesional, transparan, akuntabel, dan mengedepankan nilai AKHLAK," demikian tulis akun @fhci.bumn.

Namun, apabila terdapat indikasi atau temuan atas penyebaran soal tes TKD dari pihak penyelenggara dan atau pihak lainnya, ditegaskan bahwa panitia rekrutmen akan memprosesnya sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Sementara itu, untuk peserta yang terdeteksi melakukan kecurangan saat TKD, pun dipastikan akan gugur dan tidak dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Baca juga: Banyak Peminat, BUMN Akan Buka 2.300 Lowongan Lagi

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Forum Human Capital Indonesia (@fhci.bumn)

Baca juga: TKD dan Core Values BUMN Dimulai Hari Ini, Klik Tombol Mulai Tes!

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.